oleh

Deretan Artis Ini Selalu Muncul di Sinetron Religi Ramadhan

GOSIPGARUT.ID — Setiap bulan Ramadhan kita selalu disuguhi dengan tayangan-tayangan sinetron bernuansa religi yang biasa menemani saat sahur ataupun berbuka puasa. Sinetron ini pun dinilai sangat layak ditonton karena berisi tentang cerita-cerita keluarga Islami yang menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

Bahkan para pecinta sinetron religi pasti sudah bisa hafal nama artis yang sering main di sinetron Ramadhan setiap tahunnya. Karena tayangan televisi juga termasuk salah satu momen yang diingat umat muslim saat bulan Ramadhan.

Siapa saja sih artis yang selalu hadir di layar televisi saat Ramadhan tiba?

1. Citra Kirana

Citra Kirana. (Foto: Istimewa)

Perempuan cantik yang lahir di bulan April ini kerap kali menghiasi layar kaca. Citra kirana atau yang lebih akrab di sapa Ciki semakin sukses membawakan perannya di berbagai sinetron religi. Mengawali kariernya di dunia hiburan sebagai model, Ciki merupakan salah satu finalis Gadis Sampul 2007.

Lalu, ia mulai menjadi model dan bintang iklan. Ciki memulai aktingnya dalam sinetron “Nikita” yang tayang di tahun 2009. Kariernya semakin sukses ketika beperan dalam sinetron religi berjudul “Tukang Bubur Naik Haji” yang memiliki 2.158 episode.

Di setiap sinetronnya, Ciki selalu tampil dengan balutan hijab yang membuatnya semakin cantik. Sinetron religi lainnya di antaranya “Ketika Cinta Bertasbih Spesial Ramadhan”, “Orang-Orang Kampung Duku”, dan “Tuhan Beri Kami Cinta”.

Baca Juga:   Artis Sinetron "Preman Pensiun" Jualan Keripik Kicimpring di Garut

2. Dude Harlino

Dude Harlino. (Foto: Istimewa)

Suami dari Alyssa Soebandono ini memang tidak asing lagi. Wajahnya sering muncul di berbagai sinetron religi jika menjelang bulan Ramadhan. Namanya mulai dikenal sejak tahun 2003 ketika Dude membintangi film “Disini Ada Setan”.

Kariernya bermula dari ketertarikannya di bidang akting, Lalu, Dude mandalami bakatnya dalam seni olah peran di Sanggar Ananda, Jakarta pada tahun 2002.

Kerja kerasnya yang gigih membawanya menerima piala Panasonic Awards kategori Aktor Terfavorit sebanyak tiga kali pada 2007, 2010 dan 2013. Dude juga terlibat dalam film bergenre religi yaitu “Ketika Cinta Bertasbih 2” dan “Dalam Mihrab Cinta”.

Tahun ini, ia berperan sebagai guru sebuah madrasah dalam sinetron yang berjudul “Istri-Istri Akhir Zaman”. Sejak menikah dengan Alyssa, keduanya menjadi sering dipasangkan dalam sinetron religi.

3. El Manik

El Manik. (Foto: Istimewa)

El manik sudah hampir 35 tahun berkarya di dunia akting. Sudah lebih dari 30 judul fim dan sinetron yang dibintanginya. Kariernya bermula dari dirinya yang menjadi figuran dalam film “Mereka kembali” pada tahun 1973 silam. Setelah itu, El Manik mendapatkan peran pembantu dalam beberapa film.

Baca Juga:   Gagal Nyaleg, Manohara Hebohkan Netizen dengan Foto Nyaris Bugil

Lalu di tahun 1979, El Manik kian sukses dan berhasil mendapat peran utama dalam film “Jakarta Jakarta”. Beralih ke sinetron, ia juga tak kalah sukses. El Manik banyak menerima tawaran sinetron religi, seperti “Titipan Ilahi”, “Tukang Bubur Naik Haji”, “Putri Titipan Tuhan”, dan “Tiada Hari Yang Tak Indah”.

El Manik juga menjadi pembawa Adzan Subuh dan Adzan Magrib di RCTI tahun 2010. Kini aktor senior ini akhirnya menjadi mualaf. Keputusannya El Manik masuk Islam juga lantaran sang istri dan anak-anaknya juga pemeluk Islam yang taat. Ia pun mengaku diajarkan temannya untuk berpuasa sebelum masuk Islam.

4. Alyssa Soebandono

Alyssa Soebandono. (Foto: Istimewa)

Alyssa Soebandono atau yang sering dipanggil Icha juga tidak kalah dengan suaminya, Dude Harlino. Berbeda dengan Dude, Icha telah lebih dulu terjun di dunia akting.

Berperan sebagai figuran di film “Petualangan Sherina” tahun 2002 membawanya mendapatkan peran besar dalam film “Janus Prajurit Terakhir”. Dirinya semakin sukses setelah bergabung degan production house Sinemart dan membintangi berbagai judul sinetron.

Namun, setelah menikah dengan Dude, Icha lebih banyak menerima tawaran sinetron religi. Beberapa sinetron religi yang dibintanginya yaitu “Anak Cucu Adam”, “Aisyah”, “Cinta Cucu Anak Adam”, “Sakinah Bersamamu”, “Gali Lobang Tutup Lobang” dan lain-lain. Tahun ini, dirinya terlibat sinetron religi yang beradu akting bersama suami tercintanya, Dude Harlino dalam judul “Istri-Istri Akhir Zaman”.

Baca Juga:   Dua Wanita Indonesia Termasuk Deretan Artis Tercantik di Dunia

5. Andi Arsyil

Andi Arsyil. (Foto: Istimewa)

Laki-laki berusia 31 tahun, Andi Arsyil juga sering mewarnai sinetron dan film bergenre religi.

Tidak disangka ternyata Andi memiliki sifat yang pemalu. Dirinya terlibat dalam dunia entertaiment diawali karena kebosanannya dengan rutinitas yang terus berkutat dengan buku.

Dimulai sejak bermain dalam sinetron “Ngaca Dong!” dan menjadi model video klip di Makassar. Namanya kian dikenal dengan peran Furqon yang dibawakannya dalam film “Ketika Cinta Bertasbih”.

Membintangi film religi membuatnya ditawari film maupun sinetron dengan genre tersebut. Beberapa sinetron religi yang dimainkan olehnya yaitu “Ketika Cinta Bertasbih Spesial Ramadhan”, “Ketika Cinta Bertasbih Meraih Ridho Ilahi”, “Dari Sujud ke Sujud”, dan lainnya.

Dipasangkan dengan Citra Kirani sebagai suami-istri di sinetron “Tukang Bubur Naik Haji” membuat dirinya menjadi idaman wanita dan semakin dikenal oleh para penonton.(Gun/Yus)

Komentar

Berita Terkait