Peristiwa

Warga Terdampak Reaktivasi KA Cibatu – Garut Minta Lahan Relokasi

×

Warga Terdampak Reaktivasi KA Cibatu – Garut Minta Lahan Relokasi

Sebarkan artikel ini
Jalur rel kereta api. (Foto: Ilustrasi/Istimewa)

GOSIPGARUT.ID — Warga yang terdampak pembangunan kembali jalur rel kereta api Stasiun Cibatu — Garut Kota, Kabupaten Garut, meminta pemerintah daerah untuk menyiapkan lahan relokasi yang dapat dijadikan kawasan pemukiman rumah penduduk yang layak dan nyaman.

“Kami minta pemerintah menyediakan lahan untuk merelokasi warga, kami mohon bupati bisa menganggarkan,” kata Sekretaris Paguyuban Masyarakat Bantaran Rel Garut, Alimudian saat menyampaikan keluhannya kepada Bupati Garut, Rudy Gunawan, Kamis (27/12/2018).

Ia menambahkan, rencana pengaktifan kembali jalur kereta api Stasiun Cibatu-Garut itu tentu akan banyak warga yang tinggal di lahan PT KAI harus pindah rumah.

Baca Juga:   Kamis (23/1/2020), Sebuah Lokomotif Meluncur Mulus di Jalur Cibatu-Garut Kota

Meskipun ada pemberian uang kerohiman dari PT KAI, sebutnya kebijakan itu tidak cukup, pemerintah daerah Kabupaten Garut maupun Provinsi Jawa Barat harus memberikan perhatian lebih terhadap warganya.

“Kami berharap ada perhatian lebih dari pemerintah untuk memikirkan nasib warga yang terkena dampak ini,” ujar Alimudin.

Ia berharap, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil yang merupakan arsitektur dapat membuat perencanaan yang bagus dalam menyelesaikan persoalan warga yang terdampak program PT KAI tersebut.

Baca Juga:   Massa KMB Akan Nginep di Halaman Kantor DPRD Garut Sampai Rabu Depan

Warga, lanjut Alimudin hanya berharap ada kawasan yang dapat menampung korban gusuran seperti yang sudah dilakukan pemerintah dalam merelokasi korban bencana alam.

“Pak Gubernur kan seorang arsitek, dia membuat banyak keindahan, kenapa tidak untuk masyarakat terdampak ini,” katanya.

Bupati Garut, Rudy Gunawan yang menerima langsung warga tersebut mengatakan, pemerintah sedang mencari solusi untuk menyelesaikan masalah warga yang terdampak reaktivasi rel kereta api di Garut.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *