Berita

Pengakuan Pejabat Dekat Pj Bupati Garut: Tak Pernah Ketemu Orang yang Diisukan Mengatur Kebijakan Barnas Adjidin

×

Pengakuan Pejabat Dekat Pj Bupati Garut: Tak Pernah Ketemu Orang yang Diisukan Mengatur Kebijakan Barnas Adjidin

Sebarkan artikel ini
Kasatpol PP Garut, Usep Basuki Eko.

GOSIPGARUT.ID — Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Garut, Usep Basuki Eko, mengakui bahwa dirinya selaku salah satu pejabat yang paling dekat dengan Pj. Bupati Garut, Barnas Adjidin, karena berkaitan dengan tugas sebagai Kasatpol PP yaitu penanggungjawab keamanan Pj Bupati Garut beserta keluarganya.

Eko juga menepis isu mengenai adanya pihak lain yang terlibat dalam pengaturan proyek atau kebijakan Pj. Bupati Garut.

“Tentu saja karena tugas dan fungsi saya sebagai Kasatpol PP, menjadikan saya harus bolak-balik Pendopo, bahkan mungkin saya bisa masuk ke ruangan mana pun. Saya kenal semua orang yang ada di sana, termasuk rekan-rekan staf Pak Pj. yang dibawa dari Bandung,” ucap dia.

Baca Juga:   56 Ribu KPPS se-Kabupaten Garut Dilantik, Pj. Bupati Barnas Adjidin Ajak Bekerja Secara Profesional

Eko mengaku kaget atas adanya pemberitaan mengenai orang terdekat Pj Bupati yang diduga berinisial D dan F. Eko menyebut bahwa selama dirinya mendampingi Pj Bupati Garut, tak pernah mengenal maupun bertemu dengan orang-orang tersebut, baik itu di Gedung Pendopo maupun di lokasi acara-acara lainnya.

“Karena memang hampir setiap kegiatan beliau, saya mengikuti. Walaupun saya tidak bisa mengikuti, salah seorang anggota saya Pol PP ditugaskan menjadi salah seorang ajudan beliau. Jadi ajudan beliau itu ada 2, satu dari Bandung satu dari Garut. Yang dari Garut itu adalah anggota Satpol PP,” lanjutnya.

Baca Juga:   Pj Bupati Garut Dorong Peran Bersama dalam Menanggulangi Kekerasan di Lingkungan Pendidikan

Eko menyimpulkan bahwa orang-orang yang diisukan sebagai orang terdekat Pj Bupati Garut itu tidak benar adanya, bahkan dirinya juga tidak mengetahui dari mana kabar tersebut beredar.

Ia menilai bahwa Pj Bupati Garut merupakan orang yang baik, sama seperti halnya Bupati Garut sebelumnya, yang memiliki perhatian kepada pegawai. Bahkan, tambah Eko, Pj Bupati Garut tidak segan memberikan kadeudeuh kepada Satpol PP Garut untuk pelaksanaan penertiban PKL di pusat kota, karena memang anggaran penertiban kota Satpol PP dalam bulan Ramadan hanya satu kali, sedangkan saat ini pelaksanaannya hampir tiap hari.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *