Peristiwa

11 Pendaki Gunung Cikuray yang Dilaporkan Hilang Ditemukan Selamat dan Sudah Pulang ke Rumah

×

11 Pendaki Gunung Cikuray yang Dilaporkan Hilang Ditemukan Selamat dan Sudah Pulang ke Rumah

Sebarkan artikel ini
11 pendaki yang sempat dilaporkan hilang tersesat di Gunung Cikuray Garut, ditemukan selamat.

GOSIPGARUT.ID — Sebanyak 11 pendaki gunung dari komunitas pecinta alam yang sempat dilaporkan hilang karena tersesat di Gunung Cikuray Kabupaten Garut, ditemukan selamat. Kesebelas pendaki itu pun sudah dievakuasi aparat kepolisian dan diantar pulang ke rumahnya, Senin (27/11/2023).

Kapolsek Banjarwangi Iptu Amirudin Latif, yang memimpin proses evakuasi kesebelas pendaki itu mengatakan bahwa para pendaki merupakan komunitas yang sudah biasa bertualang atau jalan-jalan ke gunung. Terdiri dari tujuh laki-laki dan empat perempuan.

“Kami mendapatkan informasi adanya komunitas pencinta alam asal Kecamatan Garut Kota hilang di Gunung Cikuray. Begitu menerima laporan, kami mencoba menghubungi setiap kepala desa yang berbatasan dengan Kecamatan Cilawu, dan akhirnya terdeteksi di wilayah Kampung Bungbulang, Desa Padahurip, Kecamatan Banjarwangi. Kami pun langsung melakukan penjemputan,” kata dia, Selasa (28/11/2023).

Baca Juga:   Sempat Hilang, Pendaki Gunung Cikuray Ditemukan Selamat

Amirudin menjelaskan, awal pihaknya mendapatkan informasi dari anggota keluarga pendaki yang hilang yaitu warga Kampung Ciwalen, Kecamatan Garut Kota. Pendaki itu berjumlah 11 orang, mereka merupakan komunitas yang sudah melakukan pendakian ke gunung.

“Biasanya kalau berangkat pagi, pulangnya sekitar pukul 19.00 WIB. Namun saat itu sampai malam tidak pulang dan ditelepon oleh keluarganya tidak aktif. Jadi ramai di kota bahwa pendaki tersesat,” ujarnya.

Baca Juga:   Rem Blong, Mobil Boks Hantam Truk Lalu Terguling di Tanjakan Datarsapi Talegong

Amurudin menyampaikan, para pendaki melakukan pendakian ke Gunung Cikuray pada Minggu (26/11/2023) sekitar pukul 09.00 WIB, melalui jalur Desa Sukamurni, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut. Kemudian, melintasi hutan yang direncanakan tiba di wilayah Kecamatan Cikajang.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *