Berita

Polsek Bungbulang Amankan Empat Sepeda Motor Berknalpot Bising Tanpa Surat-surat Lengkap

×

Polsek Bungbulang Amankan Empat Sepeda Motor Berknalpot Bising Tanpa Surat-surat Lengkap

Sebarkan artikel ini
Sepeda motor berknalpot bising di Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut, diamankan Polsek setempat dalam sebuah operasi penertiban kendaraan berknalpot tidak standar pada Kamis (2/11/2023).

GOSIPGARUT.ID — Kepolisian Sektor (Polsek) Bungbulang mengamankan empat sepeda motor yang menggunakan knalpot bising seraya tidak dilengkapi surat-surat yang syah dalam operasi penertiban knalpot bising di wilayah hukum Polsek Bungbulang, Polres Garut, Kamis (02/11/2023).

Kapolsek Bungbulang AKP Usep mengatakan, operasi penertiban knalpot tidak standard tersebut dilaksanakan di depan Mapolsek Bungbulang, dan melakukan penindakan kepada empat unit kendaraan roda dua yang memakai knalpot bising dan tidak dilengkapi surat-surat atau dokumen yang sah dalam berkendara.

Kini, lanjut dia, keempat sepeda motor tersebut kini berada di Mapolsek Bungbulang untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Baca Juga:   Sampah dan Jaringan Kabel Sumbat Drainase Jalanan di Garut

“Untuk sementara kendaraan bermotor yang terjaring operasi penindakan knalpot bising diamankan ke Mapolsek Bungbulang untuk dilaksanakan pemeriksaan kepolisian lebih lanjut,” ujar Usep, Jumat (3/11/2023).

Ia menuturkan, operasi penertiban kendaraan berknalpot bising dilaksanakan dalam rangka pemeliharaan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dan menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif.

“Dasar dilaksanakannya operasi penertiban mnalpot bising berdasarkan UU No.2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, UU No. 22 tahun 2009 tentang undang-undang lalu lintas dan angkutan jalan dan menindaklanjuti keluhan dari warga masyarakat tentang penggunaan knalpot bising,” kata Usep.

Baca Juga:   Ratusan Pekerja di Garut yang Dirumahkan Kini Sudah Kembali Bekerja

Dalam operasi itu Kapolsek Bungbulang juga memberi himbauan kepada pengendara roda dua untuk mengganti knalpot bising dengan knalpot standar.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *