Berita

Bupati Garut Lantik 10 Pejabat Administrator, Salah Satunya Novita Silvana Mua Jadi Direktur RSUD Malangbong

×

Bupati Garut Lantik 10 Pejabat Administrator, Salah Satunya Novita Silvana Mua Jadi Direktur RSUD Malangbong

Sebarkan artikel ini
Bupati Garut, Rudy Gunawan melantik 10 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Garut untuk Jabatan Administrasi, Senin (25/09/2023). (Foto: Deni Seftiana)

GOSIPGARUT.ID — Bupati Garut, Rudy Gunawan melantik 10 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Garut untuk Jabatan Administrasi. Pelantikan berlangsung di Lapangan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Garut, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (25/09/2023).

Dari kesepuluh pejabat yang dilantik salah satunya adalah dr. Hj. Novita Silvana Mua, seorang Dokter Ahli Muda pada RSUD dr. Slamet Garut, menjadi Direktur RSUD Malangbong.

Bupati Rudy Gunawan memberi pesan kepada PNS yang dilantik agar tidak menjadi beban bagi organisasi tempat mereka bekerja. “Tentu sekali lagi saya minta saudara-saudara sekalian untuk bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Baca Juga:   Paguyuban Masyarakat Bantalan Rel Garut Kecewa Soal Uang Kerahiman

Rudy Gunawan juga menekankan pentingnya pembenahan terkait penganggaran kepada Wakil Direktur Keuangan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dokter Slamet Garut yang dilantik.

Selain itu, ia memberikan arahana kepada Direktur Rumah Sakit Malangbong untuk segera memulai pengerjaan di RS tersebut. Rudy berharap Direktur RS Malangbong segera melakukan persiapan untuk menyiapkan RS Malangbong menjadi RS Tipe D di bawah lingkungan Kementerian Kesehatan.

Baca Juga:   Bupati Garut Segera Inventarisasi Izin Pabrik yang Timbulkan Banjir Leles

“Persiapkan hal yang berhubungan dengan Rumah Sakit Tipe D berada di bawah lingkungan Kementerian Kesehatan, terus ke bawahnya adalah di bawah dinas kesehatan, dua-duanya pun nanti akan ada termasuk RSUD dr. Slamet bulan depan sudah ada dalam kendali Dinas Kesehatan berdasarkan PP 72,” tegasnya.

Rudy menerangkan, sebenarnya dirinya bersama Wakil Bupati (Wabup) Garut, dr. Helmi Budiman, berkeinginan membangun 3 rumah sakit di Kabupaten Garut, namun, akibat Covid-19, hanya mampu membangun 1 rumah sakit yaitu RS Malangbong.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *