Berita

Nelayan yang Diduga Hilang di Perairan Garut Selatan Masih Belum Ditemukan

×

Nelayan yang Diduga Hilang di Perairan Garut Selatan Masih Belum Ditemukan

Sebarkan artikel ini
Perahu milik seorang nelayan terdampar di perairan Garut Selatan, Minggu (2/4/2023), nelayan yang menakhodainya hilang dan masih belum ditemukan. (Foto: Polairud Polres Garut)

GOSIPGARUT.ID — Nelayan berinisial MZS (41 tahun), yang diduga hilang di perairan Kabupaten Garut bagian selatan masih belum ditemukan hingga Senin (3/4/2023) petang. Tim SAR gabungan akan melanjutkan upaya pencarian pada Selasa (4/4/2023).

Berdasarkan laporan yang diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Bandung, awalnya ditemukan kapal nelayan “Cahaya Abadi” terdampar di pesisir Pantai Santolo, Kabupaten Garut, Minggu (2/4/2023) pagi. Menurut laporan saksi, kapal terdampar itu tanpa awak.

Informasi sementara ini, dikabarkan kapal yang terdampar itu milik MZS. Warga tersebut dikabarkan melaut sendirian pada Sabtu (1/4/2023), sekitar pukul 23.00 WIB, untuk menebar jaring. Namun, nelayan tersebut tidak diketahui keberadaannya, sehingga ada dugaan terjatuh di perairan.

Baca Juga:   Setelah Lima Hari Hilang, Jasad Nelayan Garut Ditemukan Tim SAR

Koordinator Pos SAR Tasikmalaya, Bagus Prayogo, lewat siaran persnya, mengatakan, pada Senin dilakukan upaya pencarian dengan membagi tim menjadi dua bagian. Tim pertama melakukan penyisiran di jalur darat sejauh dua kilometer dari titik perkiraan lokasi terakhir nelayan yang dilaporkan hilang. Pencarian dilakukan mengarah ke Pantai Sayangheulang.

Sementara tim lainnya melakukan penyisiran ke arah Pantai Cijeruk sejauh kurang lebih dua kilometer. Hingga pukul 17.00 WIB, kata Bagus, nelayan tersebut masih belum ditemukan. “Hasil pencarian masih nihil,” kata dia.

Baca Juga:   Sepekan Tak Berhasil, Pencarian Nelayan Tenggelam di Pantai Sayangheulang Dihentikan

Bagus mengatakan, berdasarkan hasil koordinasi, pada pukul 17.30 WIB upaya pencarian dihentikan sementara. Rencananya pencarian dilanjutkan pada Selasa, mulai pukul 07.30 WIB.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *