Tokoh

Kisah Pria Asal Garut Nikahi Wanita Jepang yang Jadi Mualaf, Awalnya Kesulitan Jelaskan Islam

×

Kisah Pria Asal Garut Nikahi Wanita Jepang yang Jadi Mualaf, Awalnya Kesulitan Jelaskan Islam

Sebarkan artikel ini
Saat Supriatna menikah dengan Yoshiko. (Foto: Dok. Pribadi)

GOSIPGARUT.ID — Perbedaan agama kerap menjadi pertimbangan untuk menikah. Ada kisah menarik dari seorang pria Garut yang jatuh cinta dengan wanita Jepang.

Supriatna merupakan pria Garut yang sempat menimba ilmu di Negeri Sakura pada 2014 lalu. Pada saat itu ia tengah menjalankan pendidikan di salah satu universitas di Nagoya, Jepang.

Ketika sedang menjalani kehidupan sebagai mahasiswa, Supriatna berkenalan dengan seorang wanita Jepang bernama Yoshiko. Saling menemukan kecocokan, keduanya berteman dekat hingga akhirnya berpacaran.

Baca Juga:   Mengenal Perempuan Asal Garut yang Multitalenta Ini, dari Seni Peran hingga Influencer

“Dari situ kita mulai akrab dan makin sini makin sering ketemu. Karena istri orang Osaka dan saya tinggal di Jepang, jadi saya yang sering main ke tempatnya istri,” papar Supriatna, belum lama ini.

Supriatna bercerita, Yoshiko merupakan wanita Jepang keturunan Filipina. Yoshiko lahir dan dibesarkan di Negeri Sakura. Ayahnya merupakan orang Jepang asli. Sedangkan sang Bunda merupakan wanita Filipina.

Baca Juga:   Barbershop di Garut Ini Sering Mencukur Rambut Selebritis Hingga Pejabat

Tak hanya beda negara, hubungan Supriatna dan Yoshiko juga terhalang oleh faktor agama. Pada saat itu, pasangan yang memiliki kanal YouTube Azka Omera Family itu menganut kepercayaan yang berbeda.

Supriatna mengakui, hal itu cukup menjadi tantangan yang berat untuk hubungan mereka. “Rintangan paling berat itu soal agama. Istri agamanya Kristen dan saya Islam,” ungkapnya.

Baca Juga:   Wanita Berusia 26 Tahun Kelahiran Garut Ini Adalah Penjaga Orbit Satelit BRI

Di sisi lain, hubungan mereka terasa semakin erat hingga keduanya tak bisa berpisah. Mereka mantap untuk menikah. Namun sebelumnya, Supriatna harus menjelaskan mengenai agama yang dianutnya kepada Yoshiko.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *