oleh

Hasanuddin Sesalkan Pelaksanaan Kejurnas Balap Sepeda di Garut dengan Menutup Jalan Utama

GOSIPGARUT.ID — Pemerhati sosial Hasanuddin menyesalkan pelaksanaan kejuaraan nasional (Kejurnas) Balap Sepeda ICF Nasional Championship 2021 yang menutup sejumlah ruas jalan utama di Kabupaten Garut. Karena penutupan itu mengganggu aktifitas transportasi warga.

“Kita mengapresiasi atas ditunjuknya Kabupaten Garut sebagai tuan rumah pelaksanaan Kejurnas Balap Sepeda ICF Nasional Championship 2021. Namun demikian, kebijakan penutupan jalan seharusnya tidak mengganggu aktifitas transportasi warga, khususnya melalui jalan utama,” kata dia, Selasa (26/10/2021).

Baca Juga:   Seorang Pria di Garut Stres Gagal Nikah, Lalu Nyabu dan Diamankan Polisi

Menurut Hasanuddin, jalan utama itu penting bagi mobilitas sosial kegiatan usaha dan perekonomian. Di saat pandemi Covid-19 yang terus menurun, penting sekali kegiatan usaha warga tidak terganggu bagi pemulihan.

“Saya sangat menyesalkan dengan penutupan jalan utama karena penyelenggaraan Kejurnas Balap Sepeda ICF Nasional Championship 2021. Kalaupun dilakukan penutupan, semestinya dapat dilakukan di hari libur, bukan dihari kerja dan jam produktif,” ujar dia.

Baca Juga:   Terjadi Peningkatan Kasus Positif Covid-19 Hingga 110 Santri, Bupati Garut Intruksikan untuk Pantau Pesantren

Hasanuddin menambahkan, pemanfaatan jalan utama di pusat ibukota kabupaten tentu akan berdampak. Oleh sebab itu, sebaiknya penggunaan jalan di waktu jam kerja perlu dilakukan evaluasi.

“Apalagi hal ini juga berdampak pada aktifitas sekolah yang baru dilaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM),” pungkas dia. ***

Komentar

Berita Terkait