Berita

BPBD Garut Evakuasi Mayat Korban Hanyut di Sungai Cimanuk

×

BPBD Garut Evakuasi Mayat Korban Hanyut di Sungai Cimanuk

Sebarkan artikel ini
Petugas BPBD Garut sedang mengevakuasi mayat korban hanyut di Sungai Cimanuk, Rabu (7/7/2021). (Foto: Yan AS)

GOSIPGARUT.ID — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut melakukan evakuasi mayat korban hanyut di Sungai Cimanuk, Rabu (7/7/2021). Mayat korban berinisial S (13) itu ditemukan warga dalam keadaan terapung di atas air.

Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik BPBD Garut, Daris Hilman, mengatakan korban adalah warga Kampung Pinggirsari, Kelurahan Sukakarya, mayatnya ditemukan warga pada pagi hari sekitar pukul 08:00 WIB.

Korban yang dinyatakan hilang sejak hari Senin (5/7/2021) itu, diduga hanyut saat sedang main di Sungai Cimanuk.

Baca Juga:   Cek Jadwal Layanan SIM Keliling Wilayah Garut Hari Selasa 26 April 2022

“Mereka main di sungai dan dinyatakan hilang sejak hari Senin. (evakuasi) Dilakukan oleh warga, Babinsa, Polisi, dan BPBD,” ujar dia.

Daris menuturkan, pihaknya melakukan evakuasi sekitar pukul 10:00, kemudian mayat korban diantar ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Slamet Garut untuk dilakukan autopsi.

Ketua RW setempat, Indra Rahmat, menuturkan, sebelumnya ibu korban pada hari Selasa (6/7/2021) sempat melaporkan bahwa -S- tidak pulang-pulang ke rumah.

Baca Juga:   Penumpang Bus di Garut Wajib Bawa Surat Bebas Covid-19 dan Jalankan Prokes

Ia juga menerangkan berdasarkan cerita teman-temannya, korban sempat pulang dulu ke rumah untuk meminta uang dan mengganti pakaian, hingga akhirnya ditemukan tak bernyawa di Sungai Cimanuk.

“Laporan terakhir korban dari warga hari senin sore sedang bermain di Sungai Cimanuk. Tapi kata temannya korban sempet pulang dulu ke rumah untuk meminta uang dan ganti pakaian. Dari situ tidak diketahui selanjutnya,” kata Indra. (Yan AS)

Baca Juga:   Garut Kembali Alami "Outbreak" Kasus Covid-19, Sehari Ada 253 Orang
Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *