oleh

Sejak Dua Hari Lalu, Jumlah Penumpang Tiba di Terminal Garut Meningkat

GOSIPGARUT.ID — Jumlah penumpang tiba dari bus Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP) maupun dalam provinsi di Terminal Guntur, Kabupaten Garut, terjadi peningkatan sejak dua hari lalu dari biasanya rata-rata seribuan orang menjadi 1.400 orang.

“Memang baru hari kemarin (Senin) adanya jumlah peningkatan penggunaan angkutan yang biasanya seribu sampai 1.200, kemarin tercatat ada 1.400 orang,” kata Kepala Terminal Tipe A Guntur Garut Sopian Hidayat, Selasa (4/5/2021).

Ia menuturkan, Terminal Guntur Garut masih memberikan pelayanan naik turun penumpang angkutan umum antar-kota dalam provinsi maupun antar-provinsi seperti dari Jakarta, Bekasi, dan Bandung.

Menjelang diberlakukannya larangan mudik pada 6 Mei 2021 atau sepekan sebelum Idul Fitri, kata Sopian, telah terjadi peningkatan jumlah penumpang tiba dan diperkirakan akan terus terjadi kenaikan sampai Rabu (5/5/2021).

Baca Juga:   Pemudik Disarankan Gunakan Jalur Cileunyi-Nagreg Ketimbang Kamojang-Ibun

“Artinya secara keseluruhan baru dua hari terjadi peningkatan, kemarin-kemarin (Minggu) biasa, dan hari ini sampai pukul 10 ada peningkatan, sampai besok prediksinya,” ujar dia.

Sopian menyampaikan, mulai pukul 00.00 pada 6 Mei 2021 Terminal Guntur Garut sudah tidak melayani angkutan penumpang yang naik maupun turun sampai 17 Mei 2021.

“Mulai tanggal 6, kita terminal tidak memberangkatkan,” katanya.

Baca Juga:   Anggota DPRD Garut yang Ancam Bunuh Warga Mengaku Punya Pistol Baretta

Sopian mengatakan, selama tidak ada aktivitas pelayanan turun naik penumpang maka seluruh personel di Terminal Tipe A Guntur Garut disebar untuk membantu kepolisian mengamankan jalur penyekatan di jalan raya.

Selain itu, lanjut dia, sebagian personel lainnya tetap jaga di Terminal Guntur Garut untuk merawat dan memelihara lingkungan terminal selama tidak ada aktivitas keluar masuk bus angkutan umum.

Baca Juga:   Saat Memasuki Garut, Pengendara dari Luar Kota Harus Dites antigen Covid-19

“Sebagian lagi ditugaskan untuk menjaga, merawat, dan memelihara terminal agar tetap nyaman dan kondusif serta melaporkan situasi arus lalu lintas kepada masyarakat,” tutup Sopian. (Ant)

Komentar

Berita Terkait