oleh

RSUD dr Slamet Garut Rawat Enam PDP Corona, Lima Adalah Balita

GOSIPGARUT.ID — RSUD dr Slamet Garut merawat sebanyak 6 orang pasien dalam pengawasan (PDP) Corona. Dari jumlah tersebut lima di antaranya adalah balita.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Pemkab Garut, Ricky Rizki Darajat mengkonfirmasi hal tersebut. Kata Ricky, keenam pasien dalam pengawasan tersebut hingga saat ini masih dirawat intensif.

“Ada enam orang pasien berstatus dalam pengawasan yang saat ini kondisinya masih terus dilakukan pemantauan oleh kami,” ujar dia, Kamis (26/3/2020).

Baca Juga:   Iuran Naik, Bupati Garut Harapkan BPJS tidak Nunggak Lagi Bayaran ke RSUD dr Slamet

Ricky menyebut, keenam orang pasien yang masih dirawat tersebut yakni dua orang perempuan berusia 10 bulan dan 2,5 tahun, serta empat orang laki-laki berumur 14 bulan, 11 bulan, 4 tahun dan 57 tahun. Hampir semuanya adalah balita.

“Enam PDP ini saat ini masih dirawat dan dilakukan isolasi di ruangan khusus isolasi Corona RSUD dr. Slamet Garut,” katanya.

Baca Juga:   Bangunan di Jalur KA Garut - Cibatu Dapat Biaya Bongkar Rp250 Ribu

Ricky menambahkan, total ada 11 orang PDP Corona yang berada di Kabupaten Garut. Selain enam PDP yang saat ini masih dirawat, beberapa waktu lalu RSUD dr. Slamet juga menangani lima PDP Corona lain.

“Yang pertama ada lima yang dirawat. Empat berhasil sembuh, satu dinyatakan meninggal namun kami pastikan bukan karena Corona melainkan pneumonia berat. Jadi total ada 11 PDP yang sudah dan sedang ditangani,” kata dia. (dtc)

Komentar

Berita Terkait