oleh

Lima Orang Positif Corona Usai Musda, Hipmi Jabar Minta Tamu Isolasi Diri

GOSIPGARUT.ID — Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jawa Barat meminta para tamu yang hadir saat acara Musyawarah Daerah (Musda) di Kabupaten Karawang mengisolasi diri. Sebab, data dihimpun pihak Hipmi Jabar, usai acara itu ada lima orang tamu yang dikabarkan positif Corona.

“Kita juta intinya tetap teman-teman (yang hadir) isolasi diri, jaga-jaga. Sayangi keluarga karena kita juga belum tahu nih virus seperti apa sih. Kita keluarin imbauan tiga hari lalu imbauan terkait teman-teman isolasi diri, jaga kesehatan, kita sebarin kuesioner juga. Kita ingin mendata supaya bisa putus mata rantai,” ucap Ketua Dewan Pembina Hipmi Jabar Jodi Janitra, Selasa (24/3/2020).

Acara Musda Hipmi Jabar itu diselenggarakan di Hotel Swiss Bell Inn, Jalan Ahmad Yani, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Senin (9/3). Sejumlah pejabat hadir dalam acara tersebut antara lain Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Kepala Badan Koordinasi dan Penanaman Modal Bahlil Lahadalia, Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna, Bupati Karawang Cellica Nuracahdiana, Asda Pemprov Jabar Eddy Nasution, dan pejabat atau kepala daerah lainnya.

Baca Juga:   Telur Bantuan Sembako di Garut Busuk, Legislator Jabar Minta Persoalan Data Warga Miskin Dibereskan

Berdasarkan informasi yang Jodi terima, ada lima orang tamu undangan yang saat ini positif Corona. Salah satunya Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana yang saat ini terkonfirmasi positif Corona.

“Memang sementara baru sekitar lima orang. Itupun memang belum ada yang dari Hipmi-nya, kita mau cek juga, jaga-jaga lah kita juga. Nah saya soal nama-namanya (lima orang positif) lupa, kemarin diinfoin, tapi harus cek kebenarannya. Informasi diterima lima orang yang kebetulan hadir di acara itu,” tuturnya.

Baca Juga:   Striker Persib Bandung Positif Corona, Sebelumnya Wander Luiz Sempat ke Bali

Hipmi Jabar juga sudah menyebar kuesioner kepada para tamu undangan. Hal ini guna memutus mata rantai penyebaran virus bernama lain Covid-19 itu.

Adapaun kuisioner tersebut berisi kalimat :

Sampurasun!

Bagi rekan-rekan, yang merasa menghadiri Musda XVI HIPMI Jawa Barat, sehubungan dengan adanya laporan yang menyebutkan bahwa terdapat sejumlah tamu undangan yang positif menjadi pasien COVID-19, kami BPD HIPMI Jabar berinisiatif membuat pendataan awal berupa kuesioner online. Rekan2 yang hadir saat penyelenggaeaan Musda, harap untuk membantu pendataan melalui kuesioner pada tautan berikut ini:

Baca Juga:   Tujuh Warga Jawa Barat Positif Corona, Ini Asal Domisilinya

https://bit.ly/ODPcovid19musdahipmijabar

Adapun pendataan ini bertujuan untuk memudahkan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam rangka memitigasi resiko penyebaran Pandemi COVID19 di Jawa Barat.

Selanjutnya akan diupayakan utk dilakukan pengetesan masal (jenis : Rapid Test COVID 19) kepada seluruh peserta Musda, yang mana akan diprioritaskan mulai dari yang memiliki atau merasakan gejala yang serius. Adapun test ini akan diupayakan dilakukan segera setelah alat test sudah tersedia.

Untuk itu dimohon kepada rekan-rekan yah, untuk mengisi quesioner tersebut sesuai kondisi yang sebenar-benarnya.

Terimakasih banyak atas perhatiannya.

Komentar

Berita Terkait