oleh

Hari Ini Satu Pasien Dikonfirmasi Positif Covid-19, Perempuan dari Garut Kota

GOSIPGARUT.ID — Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Garut mengkonfirmasi bahwa hari ini (Sabtu, 25/4/2020) bertambah satu lagi kasus konfirmasi positif Covid-19 ke-7 di Kabupaten Garut atau disebut dengan KC-07.

“KC-07 adalah seorang perempuan berusia 47 tahun dari Kecamatan Garut Kota. Dengan demikian total kasus konfirmasi positif sampai hari ini sebanyak tujuh kasus,” kata Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Garut, Ricky Rizky Darajat, melalui siaran pers yang diterima Sabtu (25/4/2020) malam.

Ia menambahkan ketujuh pasien positif Covid-19 itu terdiri dari empat laki-laki dan tiga perempuan. KC-07 saat ini sudah dalam proses perawatan di RSUD dr. Slamet Garut.

Baca Juga:   Korpri Garut Donasikan Rp200 Juta untuk Penanganan Covid-19

Ricky juga menyampaikan permohonan maaf sekaligus meralat kesalahan data yang disampaikan sebelumnya, Jumat (24/4/2020) kemarin, di mana jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) yang meninggal dunia sebanyak sembilan orang.

“Data yang benar adalah delapan, bukan sembilan. Pasalnya, satu PDP yang Jumat kemarin meninggal dunia dan dimakamkan di Kecamatan Wanaraja, bukan warga Kabupaten Garut,” ujar dia.

Baca Juga:   Dua PDP Covid-19 di Garut Kembali Meninggal Dunia, Total Jadi 11 Orang

Ricky menjelaskan, PDP yang meninggal Jumat kemarin sebelumnya telah mendapatkan perawatan di salah satu rumah sakit di Bandung. Setelah ditelusuri, ternyata PDP tersebut berdomisili di Batu Nunggal Buah Batu Bandung sehingga data pasien itu dikeluarkan dari data PDP Kabupaten Garut. (Yuyus)

Komentar

Berita Terkait