oleh

Pandemi Corona, Persib Bandung Akhirnya Liburkan Pemain dan Staf

GOSIPGARUT.ID — Persib Bandung akhirnya meliburkan staf dan pemainnya di tengah pandemi virus corona. Semua bagian tim Maung Bandung diminta tetap di rumah.

Hingga, Selasa (24/3/2020), sudah ada sebanyak 579 orang di Indonesia yang dinyatakan positif Covid-19. Ada sebanyak 49 orang meninggal dunia karena infeksi virus yang ditemukan di Wuhan, China ini. Sementara itu ada 30 orang yang dinyatakan sembuh.

Di Jawa Barat, sudah dirilis data ada 59 orang terinfeksi virus corona. Dari yang dinyatakan positif itu, ada Wakil Walikota Bandung, Yaya Mulyana.

Baca Juga:   Unpad Lockdown, Berlaku Juga untuk Program Study Keperawatan Garut

Ada lima orang sembuh dan sembilan lainnya meninggal. Saat ini, ada 377 orang yang masuk ke dalam pasien dalam pantauan di Jabar.

Tentunya hal ini juga berimbas pada dunia lapangan hijau, PSSI memutuskan untuk menghentikan Shopee Liga 1 2020 hingga batas waktu yang tak bisa ditentukan, demi mencegah menyebarnya wabah.

“Dengan situasi saat ini, setelah berdiskusi dengan jajaran manajemen, tim ini harus diliburkan. Ini semua demi menjaga kami agar terhindar dari wabah yang sudah tidak bisa dianggap remeh lagi,” ujar Pelatih Persib Robert Rene Alberts memimpin rapat tertutup Grha Persib, seperti disitat dari laman resmi klub Selasa (24/3/2020).

Baca Juga:   Ingin Patahkan Mitos Persib Sulit Jadi Juara Kalau Gunakan Pelatih Asing

Ia mengatakan, wabah ini bukan sesuatu yang bisa dianggap remeh. Ia mengimbau agar pemain serta staf ofisial untuk bisa menjaga dirinya masing-masing dengan mengkarantina diri di rumah.

“Saya ingin kalian semua tetap di rumah. Jangan melakukan hal tidak penting yang membuat kalian ke luar rumah. Ini demi kebaikan bersama. Sampai bertemu lagi dan saya harap kita semua berkumpul dalam keadaan sangat sehat,” kata pelatih asal Belanda itu. (dtc)

Baca Juga:   Ini Sosok Miljan Radovic yang Ditunjuk Jadi Pelatih Persib

Komentar

Berita Terkait