oleh

Kondisi Dua Pasien Positif Corona di Garut Membaik, Pemkab Tunggu Hasil Tes

GOSIPGARUT.ID — Dua orang pasien positif Corona asal Kabupaten Garut kondisinya terus membaik. Pemkab menunggu hasil tes berikutnya terhadap kedua pasien tersebut.

Jubir Penanganan Covid-19 Garut Ricky Rizki Darajat mengungkapkan berdasarkan pemantauan terkini yang dilakukan oleh pihaknya, kedua pasien positif corona kondisinya terus membaik.

“Alhamdulillah hari ini kondisinya membaik ya,” ucap Ricky kepada wartawan di Covid Center, Jalan Dewi Sartika, Kecamatan Garut Kota, Senin (6/4/2020).

Baca Juga:   Peserta Seleksi CPNS dari Garut Sedang Hamil Partus, Panitia Siagakan Ambulans

Seperti diketahui, ada dua orang warga Garut yang terkonfirmasi positif Covid-19. Kasus pertama yang diberi kode penyebutan KC-1, diketahui merupakan seorang pria berusia 56 tahun asal Kecamatan Wanaraja. Pria tersebut diketahui merupakan perantau di Jakarta.

Sedangkan, kasus kedua yang diberi kode penyebutan KC-2, merupakan seorang perempuan berusia 35 tahun asal Kecamatan Garut Kota. Wanita tersebut diketahui positif corona setelah melakukan swab test.

Baca Juga:   ASN Garut yang Masuk Kerja di Hari Pertama Setelah Lebaran Tercatat 98 Persen

Ricky mengungkapkan, sebelumnya pasien KC-1 harus menggunakan alat bantu pernapasan. Saat ini kondisi pasien tersebut berangsur membaik dan kini tengah menjalani perawatan di RSUD dr. Slamet Garut.

“Sekarang KC-1 sudah dilepas alat bantunya. Kondisinya sangat membaik,” jelas dia.

“Untuk KC-2 apalagi. Dia menjalani isolasi mandiri di rumahnya. Dari luar kondisinya sangat sehat,” kata Ricky menambahkan.

Baca Juga:   Kasus Buper Citiis, Pernyataan Bupati Garut Semestinya Disampaikan dalam Penyidikan

Terkait kedua pasien tersebut, saat ini Pemkab Garut tengah menunggu hasil pemeriksaan berikutnya. Ricky mengimbau, masyarakat diminta untuk tetap berada di rumah dan melakukan pola hidup sehat.

“Kami tak bosan terus mengimbau masyarakat untuk mengikuti perintah untuk social distancing dan physical distancing. Ini Upaya baik untuk terhindar dari virus Corona,” ujarnya. (dtc)

Komentar

Berita Terkait