Berita

Renstra Pemkab Garut Hingga 2024, Mampu Serap 27 Ribu Tenaga Kerja

×

Renstra Pemkab Garut Hingga 2024, Mampu Serap 27 Ribu Tenaga Kerja

Sebarkan artikel ini
ILUSTRASI -- Tenaga kerja.

GOSIPGARUT.ID — Pemerintah Kabupaten Garut memiliki program rencana lima tahun (renstra) hingga 2024, mampu menyerap 27 ribu tenaga kerja sebagai upaya mengurangi angka pengangguran di Garut.

“Kami memiliki renstra untuk lima tahun ke depan untuk menyerap tenaga kerja sebanyak 27 ribuan,” kata Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Garut, Tedi kepada wartawan, Senin (25/11/2019).

Baca Juga:   Pemkab Garut Sudah Surati Pemprov Guna Mengevaluasi Galian C di Leles dan Banyuresmi

Ia menuturkan, Pemkab Garut terus berupaya meminimalisasi angka pengangguran yang selama ini berdasarkan data pemohon pembuatan kartu kuning mencapai 23 ribuan pencari kerja pada tahun 2018.

Selama ini, lanjut Tedi, lapangan kerja di Garut belum mampu menyerap semua para pencari kerja, apalagi jumlah lulusan sekolah lebih banyak daripada jumlah kebutuhan kerja di perusahaan yang ada di Garut.

Baca Juga:   Longsor Tanah Tebing di Limbangan Tidak Ganggu Arus Lalu Lintas

“Mudah-mudahan ke depan bisa mengurangi angka pengangguran,” ujarnya.

Kabupaten Garut selama ini terbuka bagi investor untuk membuka usaha sehingga bisa menyerap tenaga kerja baru. “Peluang kerja di Garut saya kira akan terus berkembang,” kata Tedi.

Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Garut, Agus Ismail menambahkan Kabupaten Garut menargetkan pada 2024 angka pengangguran berkurang dari 9,27 persen menjadi 6 persen.

Baca Juga:   Pemkab Garut Siap Membuat Perda untuk Pembentukan Kabupaten Limbangan

Ia berharap, perluasan lapangan kerja dan menarik investor ke Garut serta menyiapkan sumber daya manusia agar memiliki kemampuan dan keterampilan akan mampu mengurangi angka pengangguran.

“Menyiapkan kualitas SDM dan penarikan investor akan memperlebar ruang kesempatan lapangan kerja di Garut,” kata Agus. (Ant/Fj)

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *