oleh

Akan Dilelang, Enam Jabatan Kepala SKPD di Pemkab Garut Masih Kosong

GOSIPGARUT.ID — Sebanyak enam jabatan kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di Kabupaten Garut, masih kosong. Posisi tersebut diisi oleh pelaksana tugas (Plt) untuk menjalankan tugas dan fungsi dinas dalam melaksanakan program dan melayani masyarakat.

“Setelah kemarin kita melaksanakan rotasi, sekarang ada beberapa jabatan yang kosong,” kata Wakil Bupati Garut Helmi Budiman kepada wartawan, Rabu (21/8/2019).

Ia menuturkan, Pemerintah Kabupaten Garut saat ini sedang berupaya mengisi kekosongan jabatan kepala SKPD tersebut dengan cara dilelang atau terbuka bagi siapa saja yang memiliki kemampuan dan sesuai syarat tertentu.

Baca Juga:   Pemkab Garut Libatkan Polisi dalam Penyaluran Bantuan Pemerintah

Selain itu, lanjut Helmi, proses lelang juga tidak sembarang dilaksanakan oleh Pemkab Garut, tetapi sesuai aturan harus ada rekomendasi dari Kemenpan dan RB. “Kita sudah mendaftarkan ke Komisi ASN, namun dari Komisi ASN ini harus ada rekomendasi dari Menpan dan RB karena ada aturan baru,” katanya.

Helmi berharap rekomendasi dari Menpan dan RB segera turun agar proses lelang dan seleksi calon pejabat untuk enam pejabat SKPD dapat segera dilaksanakan. Rekomendasi itu, lanjut dia, sangat diharapkan sehingga pelaksanaan program dan kegiatan lain di dinas dapat dilaksanakan secepatnya untuk pembangunan Garut.

Baca Juga:   Pemkab Garut Jajaki Kerjasama Bangun Jembatan dengan Korsel

“Kalau rekomendasi ini sudah diterima segera kita laksanakan, mengingat kita ini sedang dalam proses pembangunan di tengah, jangan sampai terhambat,” ujarnya.

Helmi menyebutkan, enam jabatan yang masih kosong yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Permukiman, Dinas Sosial dan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dokter Slamet Garut.

Baca Juga:   Kinerja Bupati Garut yang Berhasil Turunkan Kasus Stunting Diapresiasi

Ia menyampaikan, Pemkab Garut sudah terlebih dahulu menyiapkan tim seleksi sehingga saat rekomendasi sudah ada dari Menpan dan RB dapat segera dibuka proses lelang. “Jabatan ini untuk promosi pejabat baru dari eselon 3, namun jika ada eselon 2 yang berminat bisa saja mendaftar,” kata Helmi. (Ant/FP)

Komentar

Berita Terkait