oleh

Garut Siap Gelar 124 Pilkades di 2019, Beranggaran Rp2,4 Miliar

GOSIPGARUT.ID — Pemkab Garut bersiap menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di sebanyak 124 desa tersebar di 41 kecamatan pada November 2019. Sebelumnya, pilkades serentak ini terancam gagal karena banyak pengurus Badan Permusyawaratan Desa (BPD) belum dilantik.

Setelah para pengurus BPD dilantik Bupati Garut Rudy Gunawan pada Senin (24/6/2019), kesempatan menggelar pilkades serentak semakin terbuka. Pemkab Garut pun siap menggelontorkan anggaran sebesar Rp2,4 miliar untuk menyukseskan suksesi kepemimpinan di tingkat pemerintahan desa tersebut.

Bupati Rudy menegaskan, persiapan Pilkades Serentak 2019 pada sisi administratif sudah selesai. Tinggal selanjutnya melakukan tahapan-tahapan yang menjadi kewenangan Panitia Pemilihan Kepala Desa di tingkat desa.

Baca Juga:   Kelola Sampah, Pemkab Garut Jajaki Kerjasama dengan Korsel

“Jadi, nanti ada tiga panitia, di antaranya Panitia Kabupaten, Panitia Kecamatan, dan Panitia Desa,” ujarnya, Selasa (25/6/2019).

Dia pun meyakinkan sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp2,4 miliar untuk pelaksanaan Pilkades Serentak 2019, termasuk anggaran pengamanannya.

“Tapi kalau memang mau ada tambahan-tambahan, seperti tenda, dan sebagainya, silahkan saja. Pokoknya semuanya telah disiapkan oleh kami gratis. Tinggal melaksanakan,” katanya. (IK/Gun)

Komentar