Olahraga

Persib Bandung ke Puncak Klasemen Liga 1 Usai Taklukkan Borneo FC 1-0

×

Persib Bandung ke Puncak Klasemen Liga 1 Usai Taklukkan Borneo FC 1-0

Sebarkan artikel ini
Para pemain Persib Bandung di tengah lapang pertandingan. (Foto: Istimewa)

GOSIPGARUT.ID — Persib Bandung naik ke puncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia seusai menaklukkan Borneo FC dengan skor 1-0 pada pekan ke-20 Liga 1 Indonesia di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (26/1/2023).

Pada pertandingan ini satu-satunya gol Persib Bandung dicetak oleh penyerang David Da Silva dengan memanfaatkan umpan dari Ciro Alves.

Kemenangan ini membuat Persib Bandung kokoh di posisi puncak dengan torehan 39 poin dari 19 pertandingan, sedangkan Borneo FC masih tertahan di peringkat 6 dengan raihan 33 poin.

Baca Juga:   Lolos ke Championship Series, Persib Bandung Akan Tetap Bermain Serius Lawan Persebaya

Pada babak pertama Borneo FC mengambil inisiatif menyerang dan menekan Persib melalui upaya Matheus Pato yang masih dapat diamankan oleh kiper Teja Paku Alam.

Persib mampu unggul lebih dulu pada menit ke-7 setelah David Da Silva membobol gawang Borneo FC usai menerima umpan silang dari Ciro Alves sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Baca Juga:   Pelatih Vietnam Sebut Trio Lini Depan Indonesia Bakal Diwaspadai

Tertinggal satu gol, Borneo FC berupaya menyamakan kedudukan, salah satunya melalui tendangan bebas dari Pato, akan tetapi bola dapat dihalau Teja Paku Alam.

Skuad asuhan Luis Milla harus bermain dengan 10 orang sejak waktu tambahan babak pertama ketika Ricky Kambuaya harus mendapatkan kartu kuning kedua dari wasit. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Baca Juga:   Dari Cabor Renang, Emas Terakhir Diperoleh Jawa Barat di PON XX Papua

Pada babak kedua Borneo FC berupaya memanfaatkan keunggulan jumlah pemain, akan tetapi aksi brilian Teja Paku Alam dapat mementahkan beberapa peluang yang didapatkan Pesut Etam. Borneo FC pada akhirnya harus juga bermain dengan 10 pemain karena gelandang Kei Hirose mendapatkan kartu kuning kedua seusai melakukan pelanggaran keras kepada Abdul Aziz.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *