oleh

Rhoma Irama akan Berada di Garut, Berdialog dengan 400 Tokoh Pesantren

GOSIPGARUT.ID — Raja Dangdut Rhoma Irama dikabarkan akan berada di Garut pada Sabtu 5 Januari 2019. Ia akan mengikuti serangkaian kegiatan, di antaranya berdialog dengan 400 tokoh pesantren se-Kabupaten Garut yang bertempat di Villa AB Center Kampung Sukaraja, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut.

“Acara ini diselenggarakan oleh AB Center dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan menyamakan persepsi tentang kebangsaan dan keumatan,” kata Aep Saepudin, Sekertaris Panitia Pelaksana Dialog Kebangsaan dan Keumatan, ketika ditemui di rumahnya Kampung Salam, Desa Cibunar Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, Minggu (30/12/2018).

Ia menerangkan, maksud dilaksanakan dialog tersebut adalah merupakan sharring atau tukar informasi tentang pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan keumatan. Di mana, pada tahun 2019 akan memasuki tahun politik yang terkadang suka terjadi perbedaan pendapat dalam menentukan pilihan yang kemudian terjadi perselisihan yang dapat menimbulkan pertikaian.

Baca Juga:   Menteri Erick Thohir akan Permudah Pesantren Garut Dirikan Pertashop

“Padahal makna dari demokrasi itu sendiri adalah dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat,” tandas Aep.

Ia yang merupakan Caleg DPRD Garut dari PAN Nomor urut 12 itu mengajak untuk merapatkan barisan dan menyatukan kekuatan. Umat Islam harus bersatu untuk bisa memilih calon pemimpinnya, baik Capres maupun Calegnya yang sesuai dengan garis komando Nabi Muhammad SAW yaitu harus memiliki sifat sidiq, pathonah, amanah, dan tabligh.

Baca Juga:   Disuntik Rp50 Juta, Sanggar Seni Hadroh "Hadrotul Qulub" Kembali Eksis

“Selain itu, juga harus memiliki kriteria sesuai yang termaktub dalam Al Quran surat Al Maidah ayat 51,” terang Aep.

Guru honorer di SMAN Cibatu/SMAN 3 Garut dan SMEAN/SMKN 1 Garut ini menjelaskan, kegiatan Rhoma Irama selama berada di Kota Garut diawali dengan setibanya di Villa AB Center pukul 15.30, kemudian istirahat sebentar untuk melaksanakan shalat ashar. Lalu pada pukul 15.45 sampai 17.45, Rhoma akan menyampaikan taushiyah tentang pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan serta keumatan dalam bingkai NKRI.

Baca Juga:   Tertarik Kualitasnya, Rhoma Irama Pesan Dua Jaket Kulit Produksi Garut

“Acara kemudian dilanjutkan pada dialog dengan 400 tokoh pesantren se-Kabupaten Garut. Setelah itu istirahat untuk persiapan shalat maghrib, ramah tamah dengan pimpinan pontren, ormas, dan para elit parpol. Pada pukul 19.30 meluncur menuju Pontren Miftahul Palah di Kampung Pelalangon Tonggoh, Kecamatan Cisurupan untuk mengisi acara Tablihg Akbar yang akan dihadiri oleh ribuan jama’ah,” ujar Aep.

Sementara keesokan harinya, Minggu (6 Januari 2019), sekira pukul 10.00 Rhoma Irama akan mengisi acara Tabligh Akbar di Lapangan Cibeurem Kabupaten Tasikmalaya, dan setelah shalat dzuhur akan melantik Pengurus DPC FORSA di Kota Tasikmalaya. ***

Komentar

Berita Terkait