Berita

Garut Raih Anugerah Merdeka Belajar Kategori Transformasi Anggaran Pendidikan

×

Garut Raih Anugerah Merdeka Belajar Kategori Transformasi Anggaran Pendidikan

Sebarkan artikel ini
Penjabat (Pj) Bupati Garut Barnas Adjidin (kiri), dan Kepala Dinas Pendidikan Garut Ade Manadin memegang piala Anugerah Merdeka Belajar di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Jumat malam (6/7/2024). (Foto: Ilham Kautsar)

GOSIPGARUT.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut menerima penghargaan Anugerah Merdeka Belajar dalam kategori Transformasi Anggaran Pendidikan sebagai Kelompok Pemda Transformatif.

Penghargaan diterima oleh Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, dalam acara Anugerah Merdeka Belajar yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Jumat malam (6/7/2024).

Pj. Bupati Garut, Barnas Adjidin, menyatakan bahwa pendidikan adalah kebutuhan vital bagi kemajuan suatu daerah. Ia mengapresiasi dan bersyukur atas penghargaan yang diberikan oleh Kemendikbudristek, serta berharap ini menjadi awal yang baik bagi pembangunan pendidikan di Garut.

Baca Juga:   Sebuah Penginapan di Pantai Santolo Garut Terbakar, 48 Kamar Hangus

“Tentu, nominasi-nominasi yang meraih penghargaan malam ini adalah suatu kebanggaan. Ini merupakan titik awal dari pembangunan pendidikan yang akan menghasilkan prestasi membanggakan bagi bangsa,” ujar Barnas.

Barnas menambahkan, penghargaan ini akan menjadi acuan bagi Pemkab Garut untuk bekerja lebih keras dalam bidang pendidikan. Menurutnya, semua aspek pendidikan sangat penting dan memerlukan anggaran yang memadai.

Baca Juga:   Pasar Rakyat Cisewu Harus Segera Diisi Pedagang, Tapi Listrik dan Air Belum Ada

“Selaku bupati, saya selalu menekankan bahwa guru, pendidikan, serta sarana prasarana sangat penting. Oleh karena itu, anggaran harus memadai,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Ade Manadin, turut mengucapkan syukur atas penghargaan yang diterima. Ia menganggap penghargaan ini sebagai motivasi bagi Dinas Pendidikan Kabupaten Garut untuk bekerja lebih baik lagi.

Baca Juga:   Agar Miliki Kesan Menarik, Sejumlah Tempat Wisata di Garut Dibenahi Sambut Libur Nataru
Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *