Berita

Kunjungi Rumah Rusak Terparah Akibat Gempa, Bey Machmudin Instruksikan Pj Bupati Garut Segera Perbaiki

×

Kunjungi Rumah Rusak Terparah Akibat Gempa, Bey Machmudin Instruksikan Pj Bupati Garut Segera Perbaiki

Sebarkan artikel ini
Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, dan Pj Bupati Garut, Barnas Adjidin, meninjau langsung lokasi terdampak bencana gempa magnitudo 6.2 di Kabupaten Garut, Minggu (28/04/2024). (Foto: Deni Seftiana)

GOSIPGARUT.ID — Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, Minggu (28/4/2024), mengunjungi salah satu rumah yang mengalami kerusakan terparah akibat gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,5. Rumah tersebut berlokasi di Kecamatan Cilawu. Ketika mengetahui memang kondisinya rusak parah, Bey menginstruksikan agar Pj Bupati Garut bisa melakukan perbaikan terhadap rumah itu.

“Memang sampai hari ini yang terberat adalah rumah ini, tapi ini akan saya mintakan ke Pak Pj Bupati Garut untuk menanggung perbaikan ini,” ungkapnya.

Berdasarkan hasil peninjauannya, Bey mengungkapkan bahwa pasca terjadinya bencana gempa bumi, aktivitas masyarakat khususnya di Kabupaten Garut terlihat normal dan tidak terdapat trauma apapun. Bahkan, ia pun sempat melihat beberapa warga yang sedang melakukan botram dan terlihat tidak mengalami masa trauma pasca bencana gempa bumi.

Baca Juga:   110 Rumah Rusak dan 75 KK Terdampak Gempa Garut, Demikian Dilaporkan BNPB

Pj. Gubernur Jabar menuturkan, pihaknya juga telah berkomunikasi dengan Bupati Tasikmalaya, di mana kerusakan yang cukup berat di Tasikmalaya terjadi di Gedung Pramuka yang kini sudah dibersihkan.

Di Kabupaten Garut sendiri, sebut Bey, ada 1 ruangan di RSUD Pameungpeuk yang mengalami kerusakan, rumah sakit telah dibersihkan, sementara untuk korban luka sudah kembali pulang ke rumahnya masing-masing.

Baca Juga:   Empat Korban Kecelakaan Helikopter di Tasikmalaya Mulai Membaik

“Jadi Alhamdulillah memang gempanya besar sampai terjadi ke Jakarta juga berasa, tapi di sini sendiri dari tadi di jalan itu menuju dari Bandung ke sini tuh semua normal aktivitas normal, dan tidak ada kelihatan bangunan rusak sama sekali,” katanya.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *