Jawa Barat

Polisi Tengah Memburu Orang yang Mengaku Sebagai Ratu Adil dan Imam Mahdi

×

Polisi Tengah Memburu Orang yang Mengaku Sebagai Ratu Adil dan Imam Mahdi

Sebarkan artikel ini
Tangkapan layar video orang yang mengaku imam mahdi dan ratu adil. (Foto: Istimewa)

GOSIPGARUT.ID — Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat tengah memburu orang yang mengaku sebagai ratu adil dan Imam Mahdi di Kabupaten Karawang yang aksinya tersebar melalui rekaman video di media sosial.

Kabidhumas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan sejumlah polisi telah mendatangi lokasi diduga orang dalam video itu berada. Namun, kata dia, orang yang ada di video itu tidak ada di lokasi yang diinformasikan tersebut.

“Ini kami lagi dalami alamat-alamatnya karena alamat itu tidak benar,” kata Ibrahim saat dihubungi dari Bandung, Kamis (1/12/2022).

Baca Juga:   Wagub Uu Ruzhanul Ulum Tur Jalur Jabar Selatan: Andalan Gairahkan Pariwisata

Adapun aksi orang itu terekam dalam dua video yang berdurasi 54 dan 60 detik. Dalam rekaman video itu tampak tiga orang, yakni dua orang perempuan paruh baya dan seorang pria.

Dalam pembicaraan pada video itu, mereka mengklaim merupakan ratu adil dan imam mahdi yang mendatangkan bencana.

Menurut Ibrahim, video yang tersebar itu diduga mengandung provokasi. Di samping itu, kata dia, alamat Desa Mulyasejati, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang, yang disertakan dalam video itu merupakan alamat palsu.

Baca Juga:   Polda Jabar Minta Masyarakat Tidak Giring Opini Liar Terhadap Kasus Pembunuhan Vina Cirebon

Dengan demikian, kata Ibrahim, orang-orang yang ada dan perekam video tersebut belum terdeteksi. Meski begitu, polisi terus melakukan pendalaman guna mencari orang-orang itu. “Masih didalami, belum terdeteksi,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat Rafani Achyar meminta masyarakat untuk tidak terpengaruh atas adanya video orang yang mengaku imam mahdi dan ratu adil tersebut.

Baca Juga:   Polda Jabar Ungkap Penyelundupan 38 Kilogram Ganja di Cicalengka

Ia menilai masyarakat Jawa Barat sudah cerdas dalam menanggapi konten-konten di media sosial yang belum tentu jelas kebenarannya.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *