Berita

BMKG Prediksi Intensitas Hujan di Garut Masih Tinggi hingga Sepekan ke Depan

×

BMKG Prediksi Intensitas Hujan di Garut Masih Tinggi hingga Sepekan ke Depan

Sebarkan artikel ini
ILUSTRASI -- Hujan ringan hingga sedang

GOSIPGARUT.ID — Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Klimatologi Jawa Barat memprediksi intensitas hujan di daerah Garut masih tinggi hingga sepekan ke depan.

Untuk itu, Kepala Stasiun Klimatologi Jawa Barat Indra Gustari mengimbau warga Kabupaten Garut bersiaga antisipasi potensi banjir akibat luapan Sungai Cimanuk.

“Khususnya Garut masih berpotensi terjadinya hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang pada sore hingga menjelang malam hari,” kata dia saat dihubungi Sabtu (16/7/2022).

Baca Juga:   Sambut Lahirnya DOB Garut Selatan, Unit SIM Keliling pun Diterjunkan

Cuaca Kabupaten Garut, pada kemarin hari, dari enam pos yang lakukan pemantauan, mencatat hujan yang terjadi masuk ke dalam kategori lebat, sangat lebat, hingga ekstrem.

“Kita harapkan kewaspadaan masyarakat yg berada di daerah aliran sungai (DAS) nya di dataran lebih rendah, atau bantaran sungai di bagian tengah dan selatan Jawa Barat,” ujar Indra.

Baca Juga:   Bupati Garut Akui Setiap Tahun Selalu Terima Cuan dari PT Star Energy Geothermal Sebesar Rp22 Miliar

“Tetap waspada khususnya pada kejadian hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang terjadi selama beberapa hari berturut-turut,” lanjut dia. (IK)

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *