Gaya Hidup

Banyak Pasangan Tak Ingin Perselingkuhan, Bagaimana Cara Membuktikan Itu Terjadi?

×

Banyak Pasangan Tak Ingin Perselingkuhan, Bagaimana Cara Membuktikan Itu Terjadi?

Sebarkan artikel ini
ILUSTRASI -- Cara membuktikan perselingkuhan.

GOSIPGARUT.ID — Isu perselingkuhan sebenarnya sudah terjadi sejak lama. Namun, belakangan kembali ramai dibicarakan sejak serial Layangan Putus mengudara dan menjadi tontonan mingguan keluarga di rumah.

Layangan Putus menceritakan perselingkuhan yang dilakukan Aris, diperankan oleh Reza Rahadian bersama Lydia, yang diperankan oleh Anya Geraldine. Sementara Kinan, istri Aris yang diperankan Putri Marino berusaha tegar menghadapi perselingkuhan yang menimpa rumah tangganya.

Perselingkuhan menjadi hal yang ditakutkan hampir semua pasangan baik yang sudah menikah atau hanya berpacaran. Tentu tak ada yang ingin perselingkuhan menimpa rumah tangga atau jalinan kasih mereka.

Baca Juga:   Berkendara Saat Puasa Agar Tidak Diserang Kantuk, Inilah Tipsnya...!

Saat hubungan mulai renggang atau sikap pasangan berubah, Anda kerap menerka-nerka apakah pasangan berselingkuh atau tidak. Terkadang, sulit membuktikan perselingkuhan yang dilakukan pasangan. Selain itu, pasangan juga kerap mengelak.

Psikolog dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Koentjoro mengatakan pelaku perselingkuhan biasanya akan mengelak dan tidak mau mengaku meskipun bukti sudah ada di depan mata. Apalagi jika tanpa bukti, mereka akan memutar balikkan fakta dan malah menyerang dengan berbagai pembelaan saat diinterogasi. Tak sedikit yang malah memposisikan diri sebagai korban.

Baca Juga:   Pemeran Film “Mohon Doa Restu” Sebut Komunikasi Dua Arah Antara Anak dengan Orangtua Sangat Penting

“Mereka bisa playing victim, tidak mau mengaku, malah berusaha membuat pasangannya merasa bersalah karena telah menuduhnya berselingkuh,” kata dia.

Oleh karena itu, Koentjoro menyebut hal yang paling utama adalah mengumpulkan bukti yang benar-benar valid hingga pelaku tidak bisa mengelak. Anda juga harus menunjukkan sikap tegar saat mengonfrontasi pasangan yang berselingkuh melalui bukti yang telah dikumpulkan.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *