oleh

Terjadi Peningkatan Kasus Positif Covid-19 Hingga 110 Santri, Bupati Garut Intruksikan untuk Pantau Pesantren

GOSIPGARUT.ID — Telah terjadi outbreak (peningkatan luar biasa) konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Garut, dimana dari 721 sample yang diperiksa, sebanyak 110 orang diketahui positif terpapar virus corona. Mereka berasal dari klaster pesantren.

Menyikapi hal itu, Bupati Garut menginstruksikan seluruh anggota gugus tugas mulai dari tingkat kabupaten hingga tingkat desa/kelurahan serta gugus tugas rukun warga (RW), untuk melakukan langkah-langkah konkret, di antaranya dengan melakukan pemantauan sangat serius terhadap pondok-pondok pesantren.

Baca Juga:   Satu Kampung di Garut Bakal Diisolasi Menyusul Kasus Pasien Corona Meninggal

“Harus dilakukan upaya-upaya preventif serta melaporkan segera bilamana ada warganya yang mempunyai gejala-gejala klinis (misalnya hilangnya penciuman, sesak nafas, dan susah makan). Segera laporkan untuk ditangani lebih cepat, sehingga penyebaran virus corona bisa diantisipasi dengan cepat,” kata Bupati Rudy Gunawan, di Ruang Pamengkang Pendopo Garut, Jum’at malam (23/10/2020).

Ia menjamin RSUD dr. Slamet Garut, rumah sakit khusus Covid-19 Medina, puskesmas di seluruh Kabupaten Garut, dibantu TNI/Polri siap siaga 24 jam untuk melakukan langkah-langkah dalam mengisolasi dan memberikan pengobatan. (Yan AS)

Baca Juga:   Sosialisasikan Pencegahan Covid-19, Diskominfo Garut Libatkan Sejumlah Media

Komentar

Berita Terkait