oleh

Klinik Pratama Muhammadiyah di Garut Tingkatkan Fasilitas Kesehatan

GOSIPGARUT.ID — Klinik Pratama PKU Muhammadiyah Kecamatan Garut Kota tingkatkan fasilitas pelayanan kesehatan. Hal tersebut dalam rangka memberikan kualitas pelayanan lebih prima terhadap pasien.

Kepala Klinik Pratama PKU Muhammadiyah Kecamatan Garut Kota, dr. Hj. Fipip Meilina, mengungkapkan, peningkatan pelayanan dilakukan dari aspek fisik, perluasan ruang dan bangunan baru untuk pelayanan kesehatan di klinik.

“Karena semakin meningkatnya jumlah kunjungan, peserta BPJS yang meningkat sekitar empat ribuan (total), dalam rangka akreditasi juga peningkatan kenyamanan, sehingga kami meluaskan areanya. Ini demi kenyamanan keselamatan pasien. Alhamdulillah telah diresmikan Pak Wabup tepat pada tanggal 1 Muharam 1442 Hijriah (tahun baru Islam),” kata Fipip.

Menurut dia, setiap harinya klinik biasa melayani sekitar 80 sampai 100 pasien umum maupun layanan fasilitas BPJS Kesehatan.

Baca Juga:   Penginapan Guntur Terbakar, Mobil VW Combi Milik Aktivis Garut Ikut Hangus

Sementara itu, Ketua Majelis Pelayanan Kesehatan Muhammadiyah Cabang Garut Kota, Yanyan Itong, menambahkan, dengan penambahan fasilitas, klinik Muhammadiyah Cabang Garut Kota bisa lebih maksimal dalam memberikan pelayanan kesehatan.

“Ke depannya mudah-mudahan upaya peningkatan pelayanan terus dilakukan agar para pasien bisa terlayani lebih maksimal,” ujar dia.

Wakil Bupati Garut Helmi Budiman yang hadir dalam peresmian Klinik Pratama PKU Muhammadiyah Kecamatan Garut Kota, mengungkapkan, klinik yang berada di bawah naungan salah satu organisasi Islam terbesar itu bisa membantu pemerintah dalam mewujudkan peningkatan taraf kesehatan masyarakat.

Baca Juga:   Bupati Garut Gratiskan Pelayanan Medis untuk Pasien DBD

“Dengan penambahan pelayanan kesehatan ini, mudah-mudahan memberikan pelayanan lebih baik lagi kepada masyarakat,” kata Helmi.

Dalam kondisi pandemi Covid-19, klinik harus senantiasa memberikan pelayanan terhadap masyarakat, bukan hanya untuk Covid-19 saja tapi masyarakat yang terkena penyakit umum.

Ia berharap, lembaga kesehatan termasuk klinik juga bisa berperan dalam sosialisasi pencegahan Covid-19, terutama bagaimana masyarakat agar terhindar dari paparan virus. (Yuyus)

Baca Juga:   Jabar Selatan Masih Membutuhkan 12 Rumah Sakit, Termasuk di Garut

Komentar

Berita Terkait