oleh

Terlihat Kumuh, Sejumlah Kios di Badan Jalan Kerkof Garut Dibongkar

GOSIPGARUT.ID — Dirasa kurang estetik, mengganggu keindahan, dan terlihat kumuh, unit Pelayanan Teknis (UPT) Kerkof melakukan pembongkaran beberapa kios yang berada di badan jalan di sekitar SOR Kerkof, Selasa (04/08/2020).

Kepala UPT Kerkof, Endang Rustandi, mengatakan pembongkaran kios-kios yang berada di sekitar lapangan olahraga Kerkof tersebut bertujuan agar estetika wilayah bisa lebih indah.

“Banyak kios yang sudah tidak terpakai, makanya kita bongkar. Bahkan semua sudah pada tahu, dulu kios-kios ini disinyalir sering di gunakan para penjual miras untuk menyimpan miran dan melakukan jual beli disini,” jelasnya, ditemui saat pembongkaran.

Lelaki yang akrab dipanggil Endang Ilen ini menyampaikan, meski pihaknya saat ini belum memiliki anggaran guna menunjang keindahan, namun dirinya memiliki inovasi yang harus menjadi contoh agar wilayah tersebut tidak terlihat kumuh.

Baca Juga:   Sambil Botram, di Desa Cinunuk Ridwan Kamil Bicara Garut Masih Tujuan Investor

“Walaupun saat ini kita belum memiliki anggaran, tapi saya ingin wilayah yang saat ini menjadi wilayah kerja saya bisa lebih indah dan tidak terlihat kumuh,” tuturnya.

Endang mengatakan, tidak hanya melakukan pembongkaran kios di sepanjang jalan sekitar Kerkof. Namun untuk ketertiban di lingkungan seluruhnya, dilakukan penertiban terhadap para pedagang yang biasa berjualan pada hari Minggu.

Baca Juga:   Belajar Tatap Muka SD dan SMP di Garut Direncanakan September 2020

“Mereka tidak diperbolehkan untuk berdagang di lintasan atletik, karena lintasan ini digunakan pengunjung untuk berolahraga lari atau jogging,” pungkasnya. (Yuyus)

Komentar