BeritaHeadline

Menteri Sosial Juliari Cek Penyaluran Bansos Tunai Tahap lll di Garut

×

Menteri Sosial Juliari Cek Penyaluran Bansos Tunai Tahap lll di Garut

Sebarkan artikel ini
Menteri Sosial RI, Juliari P. Batubara (kanan) bersama Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum dan Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, menyapa dan berdialog dengan para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BST di Garut, Jum'at (19/06/2020). (Foto: Yan AS)

GOSIPGARUT.ID — Menteri Sosial RI, Juliari P. Batubara, Jum’at (19/06/2020), meninjau langsung Bantuan Sosial Tunai (BST). Program BST diluncurkan untuk menjaga daya beli masyarakat miskin dan rentan miskin yang terdampak pandemi Covid-19.

Bersama rombongan, termasuk Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum dan Wakil Bupati Garut Helmi Budiman, menyapa dan berdialog dengan para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BST yang sudah bersiap dengan duduk yang diatur berjarak di Kantor Pos Bayongbong.

Dalam kesempatan bertemu dengan KPM, Mensos meminta agar bantuan tersebut dimanfaatkan sebaik mungkin. “Nanti kalau uangnya sudah diterima, jangan dipakai untuk beli pulsa atau rokok ya Bu,” katanya saat menyerahkan bantuan tunai.

Baca Juga:   Ketua KPAID: Perlu Rekonsiliasi Antara Keluarga Korban dan Pelaku Pembunuhan Anak di Garut

Selain itu, Mensos Juliari juga menggali sejumlah informasi kepada petugas PT. Pos Indonesia, tentang bagaimana pelayanan terhadap KPM dilakukan. Ia juga menanyakan apa saja kendala yang dihadapi petugas dalam melayani KPM. Petugas menjelaskan bahwa pelayanan terhadap KPM relatif lancar. Untuk KPM lansia dan sakit, petugas berinisiatif menjemput ke rumah.

Dalam kesempatan itu, Mensos Juliari juga meninjau kios Warung KUBE (Kelompok Usaha Bersama) Berkah Juang di lokasi yang sama. Warung KUBE melayani transaksi bansos pangan dan pembayaran non tunai lainnya. Di antaranya pembelian pulsa, tiket pesawat, dan tiket kereta api.

Baca Juga:   Pemkab Garut Siapkan Jaminan Sosial bagi 70 Persen Terdampak Covid-19

Usai peninjauan di Warung KUBE, Mensos Juliari dan rombongan bergerak menuju Kantor Desa Neglasari, Kecamatan Balubur Limbangan. Mensos menekankan, kehadirannya atas instruksi Presiden Joko Widodo, untuk memastikan negara hadir bagi masyarakat yang terdampal bencana.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *