oleh

Jeep Adventure Garut Open, Cara Membuat Masyarakat Tersenyum

GOSIPGARUT.ID — Banyak cara untuk mengabdi dan memajukan Garut, serta banyak cara untuk membuat masyarakat Kabupaten Garut tersenyum. Salah satunya ialah dengan penyelenggaraan event offroad Jeep Adventure Garut Open (JAGO) 02.

“Siapa yang tidak suka bermain di hutan. Pasti semua orang suka dengan keindahan alam, termasuk saya sendiri orang yang sangat menyukai keindahan alam,” kata Wakil Garut Bupati Helmi Budiman, saat menutup JAGO 02 di Lapang Sepakbola Dayeuhmanggung, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Minggu (19/1/2020).

Helmi menyatakan apresiasinya, karena event JAGO 02 ini pesertanya bukan hanya dari Kabupaten Garut melainkan dari luar Garut yang dinilainya sangat antusias. Tidak kurang dari 197 Offroader terlibat pada event tersebut.

Baca Juga:   Piala Sudirman 2019, Kekuatan Tim Indonesia yang Masih Belum Merata

Wabup pun menyambut baik event ini karena merupakan bagian dari program mempromosikan wisata alam Kabupaten Garut.

“Kita bersyukur event ini berlangsung baik. Ke depan kita akan mengundang lagi para offroader untuk hadir lagi di Dayeuhmanggung ini dengan event yang lebih meriah dan tontonan yang menarik bagi masyarakat. Contohnya dalam memeriahkan Hari Jadi ke-207 Kabupaten Garut pada bulan Maret mendatang,” kata Helmi.

Baca Juga:   Pemain Persib Gian Zola dan Beckham Putra Jaga Jarak Saat Latihan

Ketua pelaksana JAGO 02, Yana, mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin, bersamaan dengan Anniversary Kujang Ke-11 dan Taft Diesel Indonesia (TDI) Chapter Garut ke-8. Kepanitiaannya sendiri adalah mereka yang tergabung dalam Kujang dan dibantu oleh komunitas-komunitas lainnya yang ada di Kabupaten Garut.

Ia menuturkan, event kali ini dihadiri oleh Legend Offroad Indonesia yaitu Syamsir Alam dan Yuma Wiranatakusumah. Pada event ini perserta bisa berbagai ilmu dan mendapat pencerahan yang sangat berguna, mulai dari bagaimana cara menggunakan mobil 4×4 yang benar sampai cara memodifikasi kendaraan.
“Ilmu itu sangat bermanfaat bagi kita para pecinta offroad. Ke depannya mudah-mudahan peserta bisa bertambah lagi,” ujar Yana.

Baca Juga:   Bek Kiri Tony Sucipto "Good Bye" dari Persib

Pada event JAGO 02 kali ini berhadiah utama Mobil Suzuki Katana yang berhasil disabet Tim Rancaekek Bandung. Sementara peserta terbanyak masih didominasi oleh Kabupaten Garut, bahkan klub Kanibal merupakan peserta terbanyak yang mendapat hadiah. (Yan AS)

Komentar