oleh

Dishub Garut Pasang 100 Titik PJU di Sejumlah Ruas Jalan yang Ramai Kendaraan

GOSIPGARUT.ID — Dinas Perhubungan Kabupaten Garut memasang seratus titik penerangan jalan umum (PJU) baru di sejumlah titik jalan yang ramai dilalui kendaraan di Garut untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengguna jalan terutama pada musim libur Natal dan pergantian tahun.

“Sekarang ada seratus PJU dipasang di beberapa titik jalan di Garut,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Garut, Suherman, Senin (2/12/2019).

Ia menuturkan, Dishub Garut baru mengalokasikan 100 PJU baru untuk dipasang di beberapa titik jalan di 15 kecamatan yang ramai dilintasi kendaraan.

Selain memasang PJU baru,  Dishub Garut juga memperbaiki 75 PJU yang selama ini kondisinya rusak tersebar di beberapa titik jalan raya.

Baca Juga:   Jalan Kabupaten Garut di Caringin Puluhan Tahun Masih Bebatuan

“Tidak hanya memasang PJU baru, kami juga memperbaiki PJU yang rusak sebanyak 75 titik,” ujar Suherman.

Ia menyampaikan keberadaan PJU merupakan bagian terpenting untuk menerangi jalanan agar pengguna jalan merasa nyaman dan aman saat berkendara malam hari.

Suherman berharap adanya PJU di jalan raya terutama yang terpasang di kawasan sepi dapat meminimalisasi tindak kejahatan di jalanan.

Baca Juga:   Dishub Garut Larang Pemasangan Alat Peraga Kampanye pada Angkutan Umum

“Makanya keselamatan jalan dengan memasang rambu termasuk PJU merupakan bagian terpenting untuk menjaga keselamatan di lokasi rawan dan gelap,” katanya.

Pengguna jalan warga Garut, Agus berharap pemerintah daerah tidak hanya memasang fasilitas penerangan jalan di kawasan perkotaan saja, tetapi dapat memasang di jalur desa atau perkampungan.

Menurut dia, PJU di jalanan desa bagian yang penting yakni selain untuk kenyamanan pengguna jalan, juga bisa mencegah terjadinya kejahatan.

Baca Juga:   Antisipasi Kecelakaan, Garut Lakukan Rampchek Kendaraan Secara Rutin

“Mudah-mudahan jalanan utama dan yang ada di desa-desa bisa segera dipasang PJU,” kata Agus warga Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut. (Ant/Gun)

Komentar

Berita Terkait