oleh

Pertandingkan 4 Cabor, Gala Desa 2019 di Garut akan Digelar Oktober

GOSIPGARUT.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) akan menggelar Gala Desa 2019 yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang. 

Kepala Dispora Kabupaten Garut, Kuswendi, mengatakan Gala Desa diselenggarakan oleh 25 kabupaten se-Indonesia, kerjasama antara Kementerian Olahraga dan Dinas Olahraga Kabupaten di seluruh Indonesia. Empat cabang olahraga (cabor), yang dipertandingkan di antaranya: sepakbola, atletik, bulutangkis, dan tenis meja.

”Kabupaten Garut yang begitu luar biasa luasnya dan banyaknya kecamatan, tidak mungkin di kecamatan mengadakan seleksi umum. Nah, jadi dipersilahkan kepada camat untuk menunjuk desa mana yang memiliki potensi di empat cabor tadi guna mewakili kecamatan,” kata dia.

Kuswendi berharap, kegiatan ini berjalan sukses karena nantinya bisa menjadi tolak ukur bagi kecamatan untuk kegiatan Porkab 2020.

Baca Juga:   Laga Persib Kontra Persiwa di Stadion GBLA Ditunda

”Untuk itu saya berharap kegiatan ini berjalan sukses. Kelihatannya juga para camat sangat antusias, mudah-mudahan dengan Gala Desa mutiara mutiara yang terpendam atau bibit – bibit baru atlet olahraga di Kabupaten Garut bisa muncul,” ujar dia. (Diskominfo)

Komentar