Berita

Pedagang Kulit Ketupat Musiman Sudah Ramaikan Garut

×

Pedagang Kulit Ketupat Musiman Sudah Ramaikan Garut

Sebarkan artikel ini
Penjual kulit ketupat sudah ramai menjajakan barang dagangannya di sejumlah tempat di kota Garut. (Foto: RA Sopyan/GosipGarut)

GOSIPGARUT.ID — Setiap menjelang hari raya Idul Fitri, penjual kulit ketupat musiman selalu muncul menjajakan barang dagangannya di sejumlah tempat. Begitu pun di Kota Garut, dua hari menjelang lebaran, penjual kulit ketupat sudah mulai ramai.

Di Pasar Ciawitali misalnya, yang terpantau GOSIPGARUT ID, mnjelang H-2 lebaran mulai bermunculan sejumlah pedagang kulit ketupat. Kemasan makanan yang terbuat dari daun kelapa ini dijajakan di pinggiran pasar Ciawitali Garut.

Para pedagang kulit ketupat mengaku, baru berjualan H-2 lebaran karena biasanya permintaan mulai ramai saat satu hari menjelang hari raya idul fitri.

Baca Juga:   Kotak Suara di Garut yang Dikirim ke PPK/PPS Belum Tersegel

Opik (44), salah satu pedagang kulit ketupat musiman, mengatakan, menjual kulit ketupat sudah berlangsung selama 10 tahun, dan hanya menjual kulit ketupat dua hari menjelang lebaran.

“Hari ini ada pesanan cukup banyak. Sejak semalam saya tidak tidur karena fokus membuat kulit ketupat demi target tercapai,” ungkap opik.

Ia menjelaskan, harga kulit ketupat yang dijualnya relatif murah, hanya Rp5 ribu per ikat, di mana dalam satu ikatnya terdapat sepuluh biji kulit ketupat.

Baca Juga:   Idealnya Garut Dibagi Tiga, Dua Kabupaten dan Satu Kota

“Setiap pembeli minimal membeli sebanyak dua sampai tiga ikat. Dari penjualan selama dua hari, Alhamdulillah saya mendapat sekitar Rp800 ribu,” kata Opik. (RA Sopyan)

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *