Berita

Tiga dari Lima Calon Kades Depok Paling Banyak Diobrolkan Warga: Yang Sawer Uang Akan Dipilih

×

Tiga dari Lima Calon Kades Depok Paling Banyak Diobrolkan Warga: Yang Sawer Uang Akan Dipilih

Sebarkan artikel ini
Lima calon Kades Depok, Kecamatan Pakenjeng, Kabupaten Garut, masing-masing adalah Abin, Amin Sukirman, Ade Solehadin, Ajat Sudrajat, dan Setiawan. (Foto: Istimewa)

GOSIPGARUT.ID — Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak yang akan berlangsung tanggal 15 Mei mendatang di Desa Depok, Kecamatan Pakenjeng, Kabupaten Garut, akan diikuti lima kontestan atau calon kepala desa (Kades). Kelima calon itu disebut-sebut memiliki dukungan warga yang berimbang.

“Ada lima calon Kades yang akan ‘bertarung’ dalam Pilkades serentak pada tanggal 15 Mei nanti. Kelimanya masing-masing sudah punya nomor urut dari nomor 1 sampai 5,” jelas Ahmad Sonjaya, salah seorang anggota Panitia Pemilihan Kepala Desa Depok, saat dihubungi GOSIPGARUT.ID lewat sambungan telepon, Minggu (16/4/2023) malam.

Ia menambahkan, kelima calon Kades itu adalah Abin nomor urut 1, Amin Sukirman nomor urut 2, Ade Solehadin nomor urut 3, Ajat Sudrajat nomor urut 4, dan Setiawan nomor urut 5. Yang terakhir disebut, jelas Ahmad Sonjaya, adalah Kades Depok petahana periode 2017 — 2023.

Baca Juga:   Separuh dari Dana Desa Karangsewu Dialokasikan untuk Jalan

Ahmad Sonjaya tidak mau mengungkapkan ketika ditanya calon manakah yang berpeluang besar mendapat dukungan warga dan memenangkan kontestasi Pilkades nanti. Ia bersikukuh pada pendapatnya bahwa peta kekuatan kelima calon Kades itu sama-sama kuat.

“Kelimanya sama-sama memiliki dukungan dari warga. Makanya Pilkades Depok saat ini diprediksi tensinya akan sedikit panas,” ujar Ason — panggilan akrab Ahmad Sonjaya.

Baca Juga:   Istri Bupati Garut Minta Maaf Soal Sawer Uang di Kantor KPU: Kejadian Itu Spontanitas

Lain halnya dengan pendapat sejumlah warga Desa Depok yang berhasil dimintai komentarnya seputar peta kekuatan kelima calon Kades yang akan bertarung di Pilkades Depok nanti. Warga itu menyebutkan bahwa dari lima calon Kades tersebut hanya tiga calon yang ramai dibicarakan warga Depok.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *