oleh

Sebuah Rumah di Kadungora Dirusak Puluhan Orang yang Membawa Senjata Tajam

GOSIPGARUT.ID — Sebuah rumah di Perumahan Batulawang, Desa Talagasari, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, Jumat (11/9/2020) malam dirusak puluhan orang. Beruntung aksi tersebut terjadi saat pemilik rumah sedang tidak ada di tempat sehingga tidak ada korban jiwa maupun luka. Namun pemilik rumah mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

Komandan Koramil Kadungora, Kapten Infanteri Danzaini mengatakan bahwa rumah yang dirusak di wilayahnya adalah milik Tina Suhartina (27). Para pelaku yang melakukan perusakan sendiri saat ini masih dalam pencarian polisi.

“Dari informasi yang kita terima dari para saksi, aksi perusakan ini berlangsung cepat begitu saja. Termasuk juga saat kita tanyai Ketua RW setempat, dia mengaku tahu ada perusakan setelah kejadian,” ujarnya, Sabtu (12/9/2020).

Baca Juga:   Petugas KPPS di Garut Tetap Kerja Selesaikan Pemilu Meskipun Diinfus

Danzaini mengungkapkan, dari keterangan yang dikumpulkan dari sejumlah saksi, aksi perusakan dilakukan oleh sekitar 25 orang yang datang menggunakan 10 kendaraan bermotor roda dua dan sebuah kendaraan roda empat.

Para perusak, lanjut dia, oleh saksi terlihat membawa senjata tajam jenis golok, samurai, hingga linggis. “Namun memang pada saat kejadian penghuni rumah sedang tidak ada di tempat. Jadi mereka ini melakukan aksi perusakan saja,” ungkapnya.

Baca Juga:   Hati-hati! Pencopet Intai Mangsa di Pasar Ciawitali Garut

Akibat aksi perusakan tersebut, kondisi rumah Tina mengalami kerusakan seperti kaca, pintu rumahnya rusak. Sejumlah perabotan rumah, seperti televisi, kulkas, kursi, kompor gas, dan lainnya mengalami kerusakan juga.

Akibat aksi perusakan tersebut, dijelaskan Danramil, pemilik rumah diperkirakan mengalami kerugian hingga Rp50 juta. “Kasus ini sudah ditangani oleh pihak kepolisian dan sekarang masih dalam penyelidikan,” tutupnya. (Mrdk)

Baca Juga:   Wartawan Foto Dianiaya Polisi Saat Meliput Kerusuhan Buruh di Bandung

Komentar

Berita Terkait