oleh

Bupati Garut Sosialisasikan Pencegahan Virus Penyakit kepada Siswa SD

GOSIPGARUT.ID — Puluhan siswa-siswi SD Genta Masekdes Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, turut berbaur bersama Bupati Rudy Gunawan, Rabu (4/2/2020). Mereka diajarkan bagaimana menjaga kebersihan dirinya dan lingkungan hingga cara mencuci tangan yang benar.

“Cegah penyakit dengan tetap menjaga kebersihan dan berolahraga, salah satu cara menjaga kebersihan adalah selalu mencuci tangan dengan sabun setelah atau ketika akan melakukan kegiatan, minimal 5 kali sehari kita harus cuci tangan,” ujar Rudy kepada seluruh yang hadir, yang sebagian besar anak-anak.

Turut hadir Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Garut, Kepala Bidang SD Dinas Pendidikan Ade Manadin, dan Kepala Bidang IKP Diskominfo, Ricky R. Darajat.

Kepada siswa-siswi Bupati Garut menghimbau untuk tetap menjaga kebersihan di sekolah.”Bapak sarankan anak-anak kalau makan harus makanan yang bersih, jangan lupa beri tahu ke orangtua bahwa kita harus rajin cuci tangan pakai sabun,” katanya.

Baca Juga:   Bupati Garut: UU Pemajuan Kebudayaan Lindungi Kebudayaan Lokal

Rudy juga menyarankan agar digelorakan olahraga dan mengonsumsi makanan yang sehat dan bersih serta berpikir positif, hal itu akan menjauhkan kita dari penyakit dan akan tetap sehat. (Yan AS)

Komentar

Berita Terkait