oleh

Lulusan SMAN 1 Garut Dapat Beasiswa Belajar di Bangladesh

GOSIPGARUT.ID — Seorang lulusan SMAN 1 Garut, Noorhaliza Putri Fadhila, mendapat beasiswa belajar di salah satu universitas di Bangladesh. Ia mendapat beasiswa itu setelah lulus dalam tiga tahapan seleksi yang diselenggarakan oleh panitia penjaringan beasiswa dari Asian University for Women.

“Alhamdulillah lulus, saya akhirnya bisa menyisihkan 23 peserta lainnya yang ikut diseleksi dari seluruh Indonesia,” kata peraih beasiswa yang akan menempuh studi pada jurusan politic philosophy itu.

Selain Noorhaliza Putri Fadhila, yang juga lulus dalam seleksi penjaringan beasiswa belajar di Bangladesh itu adalah Untari Eka Setiawati, lulusan SMK Yuftek 5 Curug Bogor; dan Rena Santika, lulusan SMAN 1 Cisaat Sukabumi.

Baca Juga:   Gandeng NSDevil Korsel, Uniga Kembangkan Sistem Pendidikan UBT dan U-Learning

Ada pesan yang disampaikan Noorhaliza untuk adik-adik angkatannya yang ingin mendapatkan beasiswa serupa. Yakni, aktiflah belajar bahasa Inggris, karena dirinya terpanggil oleh Asian University of Bangladesh pun berkat prestasi menjuarai berbagai ajang english contes.

Terakhir dirinya mewakili SMAN 1 Garut terlibat pada ajang kontes (News Casting 2018) di UPI Bandung dan masuk lima besar tingkat nasional.

Baca Juga:   Terkendala Faktor Teknis, Hanya 151 SMP di Garut Gelar UNBK

“Saat ini saya sedang mengurus dokumen keberangkatan dan medical chechup. Bulan Agustus, menurut info dari panitia seleksi, saya harus berangkat,” terang Noorhaliza.

Ia juga menerangkan, meskipun biaya pendidikan selama kuliah di Bangladesh sudah ditanggung, tapi Noorhaliza masih dibingungkan oleh urusan biaya keberangkatan dan biaya hidup selama di negara Asia bagian selatan itu.

Baca Juga:   Setiap Hari di Garut Ada 10 Janda Baru, Apa Sebabnya?

“Apakah mungkin Pemkab Garut dan Pemprov Jabar akan memberi bantuan tunjangan? Soalnya ketika saya mulai perkuliahan, ayah saya sudah pensiun,” ujar Noorhaliza. (Yuyus)

Komentar