oleh

Bukan Muslim, Lima Artis ini Tetap Jalankan Puasa Saat Ramadhan

GOSIPGARUT.ID — Puasa Ramadhan memang menjadi ibadah wajib bagi umat muslim. Namun, hal ini bukan berarti umat agama lain tak boleh turut serta menjalankannya.

Bagi pemeluk agama lain, puasa tetap bisa dilakukan dan juga tetap memberi manfaat untuk tubuh. Hanya saja, puasa yang dilakukannya bukan bentuk ibadah layaknya yang dilakukan umat muslim.

Apa yang dilakukan lima artis berikut misalnya. Meski tak diwajibkan berpuasa, mereka turut melaksanakan puasa demi toleransi.

Baca Juga:   Belajar Berhijab, Pedangdut Asal Garut Ini Awalnya Kebingungan

1. Donnie Sibarani

Penyanyi yang satu ini hampir setiap tahun turut berpuasa Ramadhan. Bukan hanya untuk menghormati umat muslim, tapi Donnie memiliki tujuan lain, yakni mengurangi berat badannya. Ia bahkan kerap melakukan kegiatan berat seperti nge-gym saat berpuasa karena ia memang suka tantangan dalam hidupnya.

2. Haruka

Meski bukan pemeluk muslim, Haruka tak mau melewatkan puasa bersama teman-temannya yang beraga muslim. Haruka juga turut makan sahur demi bisa puasa seharian penuh.

Baca Juga:   Ratna Galih Mundur dari "Cinta yang Hilang", Alasannya Sulit Ditolak

3. Bertrand Antolin

Bertrand kerap ikut puasa karena mayoritas orang di sekelilingnya beragama Islam. Apalagi jika berada di lokasi syuting, Bertrand kerap kali ikut puasa demi alasan toleransi.

4. Angel Pieters

Jebolan ajang pencarian bakat Idola Cilik ini mengaku kerap ikut berpuasa karena ada beberapa anggota keluarganya yang menjalankan puasa. Namun, puasa ala Angel sedikit berbeda. Ia masih sarapan di pagi hari namun tak akan makan lagi hingga waktu berbuka tiba.

Baca Juga:   Sudah Bebas, Ridho Rhoma Masuk Penjara Lagi

5. Olivia Jensen

Olivia turut berpuasa ketika Ramadhan karena banyak teman-temannya yang berpuasa. Meski demikian, pemain film Bukan Cinta Biasa ini mengaku jika tak ada paksaan dari teman-temannya. Mulanya Olivia mengaku jika puasa adalah hal yang berat, namun kini dirinya sudah terbiasa menjalankannya. (Srmp/Gun)

Komentar