oleh

Disdukcapil Garut Percepat Perekaman Data untuk Pembuatan E-KTP

GOSIPGARUT.ID — Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Garut mempercepat perekaman data untuk pembuatan Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) bagi kalangan mahasiswa di Universitas Garut, Selasa (12/3/2019), untuk membantu mahasiswa agar bisa memberikan hak suaranya pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk pada Disdukcapil Garut, Elvip Zulvikar mengatakan, jajarannya diterjunkan langsung ke kampus untuk memberikan pelayanan kepada warga yang belum memiliki e-KTP sebagai syarat menyalurkan hak suaranya pada Pilpres nanti.

“Kami mengusahakan terutama kalangan milenial agar saat Pemilu 2019 nanti bisa mencoblos,” kata dia sambil menuturkan, semua warga Garut yang sudah 17 tahun lebih wajib membuat e-KTP untuk kepentingan administrasi kependudukan maupun syarat menyalurkan hak suaranya pada Pemilu yang beberapa pekan lagi akan diselenggarakan.

Baca Juga:   Rencana Bandara Garut Selatan, Aerotripnya di Pameungpeuk?

Disdukcapil Garut, kata Elvip terus menyisir warga Garut termasuk dengan datang langsung ke kampus untuk memberikan pelayanan perekaman kepada mahasiswa agar segera memiliki e-KTP. “Ini merupakan program jemput bola, kami mengebut perekaman e-KTP bagi masyarakat dengan turun ke lapangan,” ujarnya.

Pelayanan perekaman e-KTP tersebut disambut antusias mahasiswa, bahkan ada juga dari kalangan pelajar tingkat SMA sederajat di Garut. Menurut Elvip, warga Garut saat ini banyak yang belum merekam e-KTP, untuk itu masyarakat diimbau untuk segera membuat e-KTP dengan datang ke kantor Disdukcapil Garut.

Baca Juga:   Pemilih Pemula Disabilitas di Garut Belum Memiliki e-KTP

“Kita berharap banyak warga yang mencetak agar bisa memilih di Pemilu 2019,” katanya. (Ant/Yus)

Komentar

Berita Terkait