Budaya

LDKS SMKN 1 Garut Alami Peningkatan Tiap Tahun

×

LDKS SMKN 1 Garut Alami Peningkatan Tiap Tahun

Sebarkan artikel ini
Upacara pembukaan LDKS di SMKN 1 Garut. (Foto: Yuyus YS/GosipGarut)

GOSIPGARUT.ID — Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) untuk 1300 peserta OSIS SMKN 1 Garut resmi dibuka. Upacara pembukaannya dilaksanakan di lapang Garuda Hitam SMKN 1 Garut, Jalan Cimanuk Tarogongkidul, Kabupaten Garut, Jum’at (11/01/2019).

Kepala SMKN 1 Garut Dadang Johar Arifin yang membuka kegiatan tersebut. Ia menyampaikan, kegiatan ini adalah pelatihan dasar yang diberikan dengan tujuan untuk memberikan bekal kepemimpinan kepada pengurus OSIS baru.

Baca Juga:   Siswa SMKN 1 Garut Raih Juara 1 Lomba Film Pendek Se-Jawa Barat

Nantinya, pengurus OSIS itu diharapkan siap menjadi pemimpin jika setelah keluar dari SMKN 1 Garut, baik di perguruan tinggi maupun di dunia bekerja.

”Sebagai kegiatan untuk melatih sikap kepemimpinan, LDKS bagi siswa atau siswi, diharapkan mampu mencetak calon-calon pemimpin masa depan yang amanah, kuat, dan tangguh. Maka itu yang kami tanamkan,” kata Dadang.

Baca Juga:   117 SMA/SMK di Garut Akan Mulai Sekolah Tatap Muka pada 18 Agustus 2020

Ia menjelaskan, ada ahli yang menyatakan bahwa nilai keteria keberhasilan manusia itu ada 100 unsur.

”Bukan ditekankan nilai pelajaran dan kepemimpinan yang bagus, melainkan yang ditanamkan pada anak itu adalah pertama integritas kejujuran, kedua pekerja keras, dan ketiga disiplin seperti yang dianut di negeri Jepang dan Korea,” kata dia.

”Itulah tiga pokok yang kita coba ajarkan sehingga nantinya akan terbiasa, tertanam rasa nilai nilai kejujurannya. Kemudian patriotisme cinta terhadap tanah air, dan tolong menolong sesama teman, dan sebagainya,” sambung Dadang.

Baca Juga:   Hari Kedua Idul Adha, SMKN 1 Garut Sembelih Sapi Berbobot 1,2 Ton

Ia mengakui, program LDKS tersebut peningkatannya sangat luar biasa. Dengan LDKS pihaknya bisa mengawasi anak didiknya yang mencapai 2500 orang, bisa tertib dan mentaati aturan aturan yang ada.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *