Peristiwa

Granat Meledak di Cisurupan Garut, Empat Warga Dilarikan ke Rumah Sakit karena Luka-luka

×

Granat Meledak di Cisurupan Garut, Empat Warga Dilarikan ke Rumah Sakit karena Luka-luka

Sebarkan artikel ini
Petugas sedang memeriksa granat nanas yang meledak dan melukai empat warga di Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut.

GOSIPGARUT.ID — Sebuah granat yang ditemukan salah seorang warga Kampung Babakan Garut, Desa Cisero, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, meledak pada Senin pagi (24/06/2024). Akibat kejadian itu empat warga dilarikan ke rumah sakit karena menderita luka-luka cukup parah.

Kapolsek Cisurupan Iptu Asep Saepudin membenarkan telah terjadi ledakan di sebuah rumah warga Kampung Babakan Garut itu. Ia mengatakan rumah dimaksud adalah milik Adih (53), sementara benda yang meledak dan mengakibatkan empat warga luka parah, yakni granat nanas latihan.

Granat tersebut, lanjut dia, ditemukan oleh salah satu korban bernama Ayi Sutiawan (46) di dalam sebuah sepatu yang sudah tidak dipakai. Karena penasaran, Ayi mencoba menarik pematik granat tersebut, sehingga mengakibatkan ledakan yang cukup keras.

Baca Juga:   Program CSR Kopi Kang! di Cisurupan Garut, Menanam di Tengah Habitat Kukang

“Kejadian ledakan itu cukup menggemparkan warga Kampung Babakan Garut,” jelas Asep.

Ia menambahkan, tiga warga yang mengalami luka-luka gegara ledakan tersebut antara lain Adih (53), Mulayana Yusuf (3), Raisa Fitri (6). Mereka mengalami luka akibat serpihan granat latihan. Sedangkan Ayi Sutiawan mengalami luka robek di bagian jari tangan kiri serta mengalami luka dari percikan di bagian kaki juga badan.

Baca Juga:   Sepeda Motor Adu Banteng di Jalan Raya Garut -- Karangpawitan, Satu Orang Meninggal Dunia

Asep mengatakan, sebagai penangangan awal ke empat korban dilarikan Puskesmas Cisurupan menggunakan kendaraan dinas Polsek Cisurupan. Namun karena luka-luka yang diderita mereka cukup parah, akhirnya keempat korban dirujuk ke RSUD dr. Slamet Garut.

Menurut dia, peristiwa tersebut masih dalam proses penyelidikan sembari menunggu kondisi korban pulih dari luka-luka yang mereka alami. “Kami mengimbau kepada masyarakat agar melalporkan kepada pihak kepolisian apabila menemukan benda yang mencurigakan,” kata Asep. ***

Baca Juga:   Tewas Terbungkus Karung, Ai Nuryani Sempat Cari Rumput di Hutan
Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *