Jawa Barat

Alhamdulillah, “Box Culvert” di Bundaran Linggajaya Kota Tasikmalaya Telah Diperbaiki

×

Alhamdulillah, “Box Culvert” di Bundaran Linggajaya Kota Tasikmalaya Telah Diperbaiki

Sebarkan artikel ini
Suasana perbaikan box culvert di Bundaran Linggajaya, Kota Tasikmalaya. (Foto: Istimewa)

GOSIPGARUT.ID — Pernyataan itu dilontarkan Heri Thendar (34), salah seorang driver ojek online yang kerap melintas di Budaran Simpang Lima Linggajaya, Kota Tasikmalaya, menanggapi keberadaan box culvert yang sempat membuat “sareukseuk” pandangan kawasan itu kini sudah diperbaiki.

“Alhamdulillah sudah diperbaiki, jadi enak dilihat dan dilintasinya. Ya demi keamanan bersama memang harus diperbaiki,” ujar dia, Selasa (13/2/2024).

Menurut Heri, sebelum box culvert itu diperbaiki dia harus berhati-hati saat melintasi jalan yang ada plat besinya tersebut, karena takut tergelincir atau sepeda motor tersangkut pada plat besinya.

Baca Juga:   Dedi Mulyadi Pekerjakan Guru yang Dipecat karena Komentari IG Ridwan Kamil

“Sebelumnya harus hati-hati, soalnya takut tergelincir,” ujar dia.

Informasi yang diterima GOSIPGARUT.ID menyebutkan bahwa box culvert itu diperbaiki oleh UPTD Pengelolaan Jalan dan Jembatan Wilayah Pelayanan V. Selain mengganti box culvert, juga sebagian permukaan jalannya dimuluskan dengan penghotmiksan.

Saat dilakukannya pergantian box culvert oleh petugas UPTD PJJ Wilayah Pelayanan V. (Foto: Istimewa)

Diberitakan sebelumnya, kondisi halan provinsi di Bundaran Linggajaya arah Singaparna itu rusak akibat box culvert yang berada di bawahnya pecah dan hancur karena beban berat kendaraan yang kerap melintas di ruas tersebut.

Baca Juga:   Kejati Jabar Usut Dugaan Korupsi di BIJ Garut yang Merugikan Negara Rp10 Miliar

Perbaikan box culvert di bundaran tersebut dibenarkan Kepala Satuan Pelayanan Pengelolaan Jalan dan Jembatan (KSPPJJ) I, Wawan Hermawan yang menuturkan, tidak memerlukan waktu lama beberapa box culvert di situ telah dapat diperbaiki pada Rabu 7 Februari 2020 lalu.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *