Berita

Pj Bupati Barnas Adjidin: KA Relasi Baru Garut-Gambir Harus Didukung Fasilitas yang Nyaman

×

Pj Bupati Barnas Adjidin: KA Relasi Baru Garut-Gambir Harus Didukung Fasilitas yang Nyaman

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Garut, Barnas Adjidin. (Foto: Yan AS)

GOSIPGARUT.ID — Penjabat (Pj) Bupati Garut Barnas Adjidin menyatakan Kereta Api (KA) Papandayan kelas eksekutif relasi baru Stasiun Garut – Gambir, Jakarta (PP) yang baru diresmikan tentunya harus didukung oleh Pemerintah Kabupaten Garut, dengan menyiapkan fasilitas yang memadai untuk kenyamanan masyarakat.

“Kami akan bicara banyak tentang hal ini (kereta api ke Garut), bagaimana mendukung fasilitas yang ada di tempat ini (Stasiun Garut),” kata Barnas saat melaksanakan tugas hari pertama menjadi Pj Bupati Garut usai peresmian Kereta Api Papandayan di Stasiun Garut, Rabu (24/1/2024).

Ia menuturkan KA Papandayan sebagai rangkaian KA komersial baru dengan relasi Stasiun Garut – Stasiun Gambir, Jakarta sudah resmi beroperasi untuk melayani masyarakat yang mau pergi ke Jakarta maupun datang ke Garut.

Baca Juga:   ASN Garut Berkomitmen Tolak Judi Online, Barnas Adjidin: Diharapkan Bisa Mengedukasi Masyarakat

Peluncuran KA komersial baru itu, kata Barnas, harus memberikan manfaat yang luas dan dapat dinikmati oleh masyarakat Garut.

“Peluncuran kereta yang hari ini sudah dimulai, dan tentu kami ingin bahwa KA ini bisa dinikmati oleh masyarakat Garut,” ujarnya.

Barnas menyampaikan fasilitas yang harus diperhatikan untuk kenyamanan masyarakat itu mulai dari pemberangkatan, perjalanan, sampai kedatangan di stasiun tujuan.

Baca Juga:   Penyaluran BPNT Bulan Juli di Kadungora Berjalan Sesuai Arahan Para Pihak

“Mulai dari pemberangkatan, nanti perjalanan sampai kedatangan itu masyarakat nyaman, gitu,” kata dia.

Barnas berharap KA komersial yang beroperasi di Stasiun Garut bisa melayani pagi dan malam perjalanan dua kali ke Jakarta dan dua kali ke Bandung. Adanya layanan perjalanan itu, menurut dia, akan lebih memudahkan masyarakat untuk melakukan perjalanan dengan berangkat pagi lalu pulangnya tetap bisa menggunakan KA.

Baca Juga:   Harga Beras di Garut Turun Rp3 Ribu/Kg, Pj Bupati: Akan Terus Lakukan Pemantauan
Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *