oleh

MRI-ACT Garut Berikan Bantuan Pangan kepada Korban Kebakaran di Cikajang

GOSIPGARUT.ID — Musibah kebakaran yang menimpa empat rumah warga Kampung Ciarileu, Desa Girjaya, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut, yang terjadi pada Sabtu (17/07/2021) pukul 18:30 WIB membangunkan empati banyak pihak.

Termasuk dari Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Aksi Cepat Tanggap (ACT) Garut. Pada Minggu (18/7/2021) kemarin tim MRI-ACT Garut yang diwakili oleh relawan MRI di Kecamatan Cikajang turun memberikan bantuan kepada pihak keluarga korban kebakaran.

Kepala Cabang ACT Garut, Mochamad Dani Ramdani mengatakan, tujuan pemberian bantuan itu tiada lain untuk meringankan beban dan kesedihan keluarga korban kebakaran.

“Setelah kami mendapatkan informasi melalui relawan dan sosial media tentang adanya musibah kebakaran di Cikajang, kami langsung memerintahkan relawan untuk turun ke lokasi dan memberikan bantuan paket pangan kepada keluarga korban,” ucap dia, Senin (19/7/2021).

Baca Juga:   BKN Gunakan Alat Pendeteksi Jimat untuk Peserta CPNS di Priangan Timur

Menurut Dani, sebagai lembaga kemanusian, pihaknya merasa punya kewajiban untuk membantu warga Garut yang terkena musibah kebakaran itu.

Peristiwa kebakaran itu sendiri, diterangkan oleh salah seorang relawan MRI-ACT Garut, Budi Sobur Sudrajat, yang turun langsung ke lokasi, bahwa itu terjadi bermula dari pemilik rumah yang membakar sampah.

“Sebab kebakaran adalah pemilik rumah sedang membakar sampah. Di dekat tempat pembakaran ada bensin 3 kompan yang akan digunakan di kebun. Api di pembakaran sampah menyambar 3 kompan, lalu akhirnya meledak dan merembet ke rumah warga,” terang dia.

Baca Juga:   Sempat Disodorkan Lima Nama untuk Kabupaten Garut Bagian Selatan

Budi menjelaskan, keempat rumah yang terbakar itu adalah milik Ramlan, Ade maman,Tendi, dan Gina. Selain rumah, kebakaran itu juga menghanguskan enam sepeda motor, perabotan rumah, dan surat-surat penting. (Yuyus)

Komentar

Berita Terkait