Jawa Barat

Wagub di Garut: ASN Provinsi – Kabupaten/Kota Harus Satu Visi

×

Wagub di Garut: ASN Provinsi – Kabupaten/Kota Harus Satu Visi

Sebarkan artikel ini
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum didampingi Wakil Bupati Garut Helmi Budiman saat berbincang dengan salah seorang anak yatim. (Foto: Yuyus YS/GosipGarut)

GOSIPGARUT.ID — Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mendorong aparatur sipil negara (ASN) pemerintah kabupaten/kota menjalin komunikasi dan hubungan emosional dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar.

Menurut dia, hal ini penting untuk meningkatkan kinerja dalam rangka membangun masyarakat Jawa Barat. Demikian dikatakan Uu saat acara Gebyar Ramadhan 1440 Hijriah di Pendopo Kabupaten Garut, Rabu (29/5/2019).

“Saya berharap ASN termasuk ASN di Kabupaten Garut memiliki kedekatan dengan para ASN yang ada di Provinsi Jawa Barat,” ujar Uu dalam sambutannya. “Seperti RPJMD Kabupaten Garut akan bisa linier dengan RPJMD Provinsi Jawa Barat. Maka di sini fungsi kebersamaan,” lanjutnya.

Baca Juga:   Ridwan Kamil Disuntik Dosis Pertama sebagai Relawan Uji Klinis Vaksin Covid-19

Uu menambahkan, kebersamaan ini penting guna memperkuat dan menyamakan visi dan misi pemerintahan di Jawa Barat. Apabila ada kesamaan, maka akan menghadirkan kolaborasi untuk mempercepat proses pembangunan.

“Sehingga kami akan semakin cepat akselerasi visi dan misi, karena dibantu kolaborasi antara pemerintah kabupaten dan kota,” tutur Uu.

Dalam acara tersebut, Wagub melalui Baznas menyerahkan santunan untuk 50 anak yatim piatu dan fakir miskin sebesar Rp12,5 juta, sepuluh santri pondok pesantren salafiyah sebesar Rp5 juta, dan DKM Masjid Agung Garut sebesar Rp2,5 juta.

Baca Juga:   Wagub Jabar Tinjau Arus Balik di Garut: Lalu Lintas Padat, Insiden Kecelakaan Minim

Tidak ketinggalan, Baznas Garut juga memberikan santunan kepada 4.671 orang. Mereka merupakan para pegawai pemerintah non-PNS di lingkungan Pemkab Garut, Kementerian Agama Garut, dan masyarakat umum.

Atas santunan ini, Wakil Bupati Helmi Budiman merasa bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada Pemdaprov Jabar dan Baznas Provinsi Jawa Barat. “Alhamdulillah, santunannya sudah diterima oleh masyarakat Kabupaten Garut,” ujarnya.

Baca Juga:   Sejak Dioperasikan pada Oktober 2023, Penumpang Kereta Cepat Whoosh Capai 2 Juta Orang

Usai dari Garut, Wagub Uu dan rombongan melanjutkan Safari Ramadan di Wilayah Kota Tasikmalaya. Usai melaksanakan salat Dzuhur berjamaah bersama warga Kota Tasikmalaya di Masjid Agung Kota Tasikmalaya, Uu menggelar safari Ramadannya. (Yuyus)

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *