oleh

Dua Rumah di Muarasanding Jebol Bagian Dinding dan Lantainya

GOSIPGARUT.ID — Dua rumah di Kampung Burungbao, Kelurahan Muarasanding, Kecamatan Garutkota, jebol pada sebagian dinding dan lantai bagian dalamnya yang diakibatkan oleh amblasnya tanah rumah tersebut, Selasa (12/03/2019).

Ketua RT setempat, Endang, mengatakan, kedua rumah yang lantai dan dindingnya jebol itu persis di bagian ruang tamu dan kamar. Di mana, di bawah ruangan tersebut adalah bekas bekas sumur dan selokan yang tidak pernah diurug.

“Di bawah ruangan itu merupakan bekas sumur dan selokan yang tidak pernah diurug. Makanya, lantai dan dinding rumah gampang amblas begitu ada gerakan tanah,” kata dia.

Baca Juga:   Wilayah Leles Sering Banjir, Warga Menuding Akibat Kerusakan Lingkungan

Endang menambahkan, kedua rumah itu adalah milik Ikin dan Endang, keduanya warga Kampung Burungbao, RT 04/ RW 05, Kelurahan Muarasanding, Kecamatan Garutkota.

“Kejadiannya berlangsung pukul 09.00 WIB. Tiba-tiba rumah milik Pak Ikin ambruk bagian kamar dan ruang tamu, terus merembet ke rumah milik Pak Endang jebol tembok belakang rumah,” terang ketua RT.

Baca Juga:   Ratusan Karyawan Dodol Picnic Siap Pilih Aris Kharisma

Kepala Kelurahan Muarasanding, Tatang Rohendi, membenarkan peristiwa tersebut. “Betul, rumah milik Pak Ikin dan Pak Endang jebol bagian kamar dan ruang tamu akibat tanah penutup bekas sumur dan selokan yang berada persis di bawah rumahnya amblas,” ujar dia.

Tatang menjelaskan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Untuk menghidari hal yang tidak diinginkan, kini kedua keluarga tinggal di rumah saudaranya. Kerugian material masih dalam perhitungan. (RA Sopyan)

Komentar

Berita Terkait