oleh

Gerakan Alumni ITB Dukung Jokowi – Ma’ruf Amin Gelar Lomba Mewarnai

GOSIPGARUT.ID — Gerakan Alumni ITB Dukung Jokowi — Ma’ruf Amin menyelenggarakan kegiatan lomba mewarnai tingkat pendidikan anak usia dini (PAUD), raudatul atfhal (RA), dan taman kanak-kanak (TK) di Kabupaten Garut.

Kegiatan yang mengambil tema “Anak Indonesia Harapan Bangsa Untuk Indonesia Maju” itu berlangsung pada Sabtu, 2 Maret 2019 di GG Sport Centre Kampung Cisitu Jalan Raya Bayongbong, Kabupaten Garut. Diikuti oleh 250 peserta.

Ketua Panitia Lomba, Utju Suiatna, yang juga merupakan Ketua Gerakan Alumni ITB Dukung Jokowi KH. Ma’ruf Amin mengatakan, pihaknya mengambil inisiatif menyelenggarakan lomba mewarnai ini dengan tujuan utama adalah berbagi kegembiraan dan kemanfaatan dengan anak-anak di Kabupaten Garut di tengah suasana masyarakat yang dirasakan ‘agak terbelah’ atau terpolarisasi menjadi dua kutub kepentingan pilpres 2019.

“Dengan kegiatan yang berfokus pada pengembangan potensi anak-anak ini, kita secara bersama-sama — dengan tidak memandang dari kutub mana yang berpartisipasi, kondisi ini akan dapat kembali membaik karena lingkungan dengan kondisi yang baik akan berdampak baik juga kepada anak-anak kita. Begitu pun sebaliknya,” kata dia.

Baca Juga:   Besaran Zakat Fitrah di Garut Ditetapkan 3,8 Liter Beras Senilai Rp30 Ribu

Mengenai materi lomba yang sepertinya lebih banyak mengangkat dan memperkenalkan berbagai macam profesi pada gambar-gambar yang diwarnai, Utju menyampaikan bahwa ada pesan yang ingin disampaikan terkait hal tersebut.

Ratusan anak PAUD, RA, dan TK di Garut mengikuti lomba mewarnai. (Foto: Yuyus YS/GosipGarut)

“Kami berpandangan alangkah baiknya pola pikir kita dan anak-anak ini dirubah atau digeser dari semula ingin menjadi ini atau itu di tengah masyarakat, menjadi ingin berbuat ini atau itu untuk kemanfaatan masyarakat. Contohnya, kalau pola pikirnya ingin menjadi dokter atau ingin jadi anggota DPR atau ingin jadi PNS, maka bisa jadi untuk mencapai keinginan terhadap profesi tersebut segala macam cara akan dilakukan walaupun misalnya menggunakan cara-cara yang tidak baik,” ujarnya.

Baca Juga:   Rhoma Irama akan Berada di Garut, Berdialog dengan 400 Tokoh Pesantren

Kemudian, tambah Utju, setelah keinginannya tercapai maka bisa jadi tidak bekerja dengan sebaik-baiknya karena keinginannya sendiri sebetulnya sudah tercapai, atau malah melawan hukum dengan melakukan korupsi, manipulasi dan lainnya. Berbeda misalnya dengan memiliki keinginan agar masyarakat sehat, maka yang akan dilalui bisa menjadi dokter, perawat, peneliti, produsen peralatan kesehatan, produsen obat-obatan, atau pemilik rumah sakit karena yang menjadi tujuan adalah karya atau pengabdiannya.

Baca Juga:   Untuk Kali Pertama Siswa SMA Terbuka di Garut Ikut UNBK

Di tempat yang sama, Ketua Pitaloka Garut yang juga sebagai tim TKD Kabupaten Garut dari Partai Golkar, Susiana menjelaskan, dalam rangka pemenangan Jokowi– Ma’ruf, pihaknya bekerjasama dengan alumni ITB mengadakan lomba mewarnai. Seban kegiatan lomba tersebut juga sebagai sarana mensosialisasikan pilpres 2019.

“Kami mengakomodir sebanyak 14 PAUD dari dua kecamatan, yaitu dari Cilawu dan Bayongbong. Alhamdulillah responnya sangat baik sekali baik dari PAUD maupun RA juga orangtua siswa,” ujarnya seraya menambahkan, selain lomba mewarnai, lomba lainnya yang juga akan diselenggarakan yaitu lomba qori, lomba salawat dan lomba dai cilik. (Yuyus YS)

Komentar