Peristiwa

Banjir di Depan Kahatex, Arus Lalulintas Bandung — Garut Dialihkan

×

Banjir di Depan Kahatex, Arus Lalulintas Bandung — Garut Dialihkan

Sebarkan artikel ini
Banjir di depan Kahatex. (Foto: Istimewa)

GOSIPGARUT.ID — Arus lalu lintas Bandung-Garut terhambat akibat genangan air di depan PT Kahatex. Arus lalu lintas dari arah Bandung dan sebaliknya dialihkan.

Dari informasi yang dihimpun Jumat (28/12/2018), genangan air setinggi 20-30 cm atau betis orang dewasa terjadi di depan PT Kahatex. Hal tersebut mengganggu para pengguna jalan yang melintas sehingga terjadi pelambatan arus lalu lintas.

Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo mengatakan genangan air itu diakibatkan saluran drainase yang tidak dapat menampung air. “Saluran drainase enggak mampu nampung air,” kata dia via pesan singkat.

Baca Juga:   Ringsek, Mobil Pengawal Rombongan Wagub Jabar Alami Kecelakaan di Malangbong

Akibatnya, antrean kendaraan pun tak terelakkan. Kendaraan dari arah Cileunyi menuju Garut ekornya mencapai Cileunyi. Sedangkan kendaraan dari arah Garut hampir mencapai Parakan Muncang.

“Ekor sudah sampe Cileunyi. Kami berkoordinasi dengan Polres Bandung sebagian (kendaraan dari Cileunyi) dialihkan ke Jatinangor – Tanjungsari – Pamulihan – Cimanggung,” jelas Hartoyo.

Ia menambahkan, genangan ini terjadi setelah hujan turun di wilayah Sumedang terjadi sekitar Pukul 16.00 WIB. Mwski demikian jalan masih dapat dilintasi. “Jalan masih dapat dilalui semua jenis kendaraan,” tambahnya.

Baca Juga:   Hindari Sepeda Motor, Mobil Elf Hilang Kendali Lalu Terperosok ke Parit di Jalan Malangbong

Sejumlah anggota polisi masih melakukan pengaturan arus lalu lintas di jalan tersebut karena banyak kendaraan yang mengalami ganguan mesin atau mogok.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Bandung AKP Dony Eko Wicaksono berujar kwndaraan dari arah Grut menuju Cileunyi dialihkan ke Cicalengka – Majalaya – Rancaekek.

“Sebagian (dialihkan). Kita lagi pengalihan arus lalu lintas,” ujar Dony via pesan singkat.
(dtc/Fj)

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *