Peristiwa

Tak Kuat Menahan Beban Saat Menanjak, Truk Bermuatan Pasir Terperosok ke Kali di Lebakjero

×

Tak Kuat Menahan Beban Saat Menanjak, Truk Bermuatan Pasir Terperosok ke Kali di Lebakjero

Sebarkan artikel ini
Mobil truk yang terperosok di Tanjakan Lebakjero, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, Minggu malam (9/6/2024).

GOSIPGARUT.ID — Sebuah truk bermuatan pasir yang sedang melaju di tanjakan Lebakjero, Desa Gandamekar, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, mundur lalu terperosok ke kali yang tak jauh dari tanjakan itu. Diduga mobil truk tersebut tidak kuat menahan beban muatan saat menanjak di jalan berkelok.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam terperosoknya truk ke kali itu. Namun dalam peristiwa yang berlangsung pada Minggu malam (09/06/2024) tersebut, mobil truk mengalami kerusakan pada bagian samping kanan dan bagian bak belakang cukup parah. Kerugian materi mencapai, Rp5 juta.

Kapolsek Kadungora Kompol Deden Saripin menyebutkan kendaraan yang terlibat kecelakaan tunggal itu yakni mobil Mitsubishi truk dengan nomor polisi D 8059 XK, bermuatan pasir, yang dikemudikan oleh Moch Jenal Abidin (24) warga Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung.

Baca Juga:   Hilang Kendali di Jalur Licin, Mobil Truk Terperosok ke Sawah Saat Melintasi Jalan Ibrahim Adjie Garut

Berdasarkan kronologi kejadian yang didapat dari cek TKP petugas, kecelakaan terjadi saat truk tersebut sedang melintasi jalan yang menanjak dan berkelok. Diduga kendaraan tidak mampu menahan beban, sehingga mobil itu mundur ke arah kanan dan akhirnya terperosok ke kali yang berada di sekitar lokasi.

“Berbagai faktor tampak mempengaruhi kejadian ini, termasuk kondisi jalan yang menanjak dan berkelok, serta malam hari dengan cuaca gelap,” jelas Deden, Senin (10/6/2024).

Baca Juga:   Tersangka Penjambretan di Garut Melangsungkan Pernikahan dalam Pengawalan Petugas

Ia menambahkan, petugas Polsek Kadungora yang turun langsung ke lokasi kejadian, telah melakukan langkah-langkah penanganan seperti mencari informasi, memeriksa kondisi korban, dan berupaya menghubungi layanan derek untuk proses evakuasi.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *